Search
Kamis 29 Juni 2017
  • :
  • :

Manfaatkan Inacraft 2018 Jadi Ajang Promosi Kerajinan Daerah

Starberita – Pandan, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumut, Hj Evi Diana Erry Nuradi, mengajak seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara untuk memanfaatkan kegiatan Inacraft 2018 sebagai ajang promosi kerajinan daerah dalam rangka meningkatkan daya saing produk.

Ajakan itu disampaikan, Evi Diana, pada pelantikan Ketua Dekranasda Kabupaten Tapanuli Tengah perioed 2017-2022, Jumat (2/6/2017).

Menurut Evi, kegiatan promosi tersebut perlu diikuti dalam rangka perluasan pasar dalam negeri dan luar negeri, apalagi Sumut sudah terpilih sebagai ikon.

“Daerah yang menjadi ikon Inacraft ini nantinya akan dipromosikan ke seluruh dunia, sehingga dapat mengangkat seni dan budaya daerah Sumut ke kancah nasional dan internasional. Tentunya ini kesempatan yang sangat berhara. Jadi, semua stakeholder memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya,” ajak Evi.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, kata Evi, Sumut harus menampilkan produk-produk kerajinan yang kreatif dan berkualitas sesuai dengan karakter serta budaya Sumut.

“Saya yakin, hasil kerajinan di Tapteng dan seluruh kabupaten/kota banyak yang unik, kreatif serta berkualitas dan layak ditampilkan. Mari kita sukseskan Sumut menjadi ikon Inacraft 2018 dengan menampilkan berbagai kerajinan Sumut yang beragam serta memiliki keunikan dan berkualitas,” ajak Evi lagi. (sbc-04)




Tinggalkan Balasan