Search
Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

1 Juli, Juventus Stadium Ganti Nama

Starberita – Turin, Mulai musim depan kandang Juventus tidak akan memakai nama Juventus Stadium setelah hak penamaan dibeli oleh sponsor baru. Apa nama baru stadion I Bianconeri?

Saat pembangunan pertama kali, hak penamaan stadion dijual kepada perusahaan Sportfive yang membayar 75 juta Euro. Tujuannya adalah untuk meringankan biaya pembangunan stadion pengganti Delle Alpi tersebut.

Selama enam musim terakhir, Juventus menempati rumah baru dengan nama Juventus Stadium. Namun, untuk musim depan nama stadion berkapasitas 41.507 tempat duduk itu berganti menjadi Allianz Arena.

Perubahan nama dikarenakan masuknya sponsor baru yang bersedia membeli hak penamaan stadion. Allianz and Lagardee Sports merupakan perusahaan yang sudah berinvestasi di sejumlah stadion kelas atas dunia.

Belum diketahui secara pasti berada nilai sponsor yang disepakati kedua belah pihak. Nama Allianz Arena akan mulai dipakai pada 1 Juli mendatang hingga enam musim kedepan.

“Nama baru stadion kandang Juventus adalah Allianz Arena setelah klub menandatangani kesepakatan dengan Allianz and Lagerdere Sports, sebagai pemegang hak penamaan stadion,” demikian isi pernyataan klub.

“Mulai 1 Juli 2017, stadion tersebut akan bernama Allianz Arena of Turin untuk enam musim sampai 30 Juni 2023, masuk dalam keluarga stadion Allianz Arena pertama kali dibentuk pada 2005 yang di dalamnya ada Allianz Arena Munchen, Sydney Arena Stadium, Allianz Park London, Nice Allianz Arena Riviera, Allianz Parque di Sao Paolo, dan Allianz Arena di Wina,” lanjutan isi pernyataan.

Juventus menjadi klub pertama yang memiliki stadion dengan pengelolaan internal, artinya mereka tidak lagi menumpang pada fasilitas milik dewan kota seperti Stadion San Siro yang ditempati AC Milan dan Inter Milan. (sbc-02/inc)

 




Tinggalkan Balasan