Search
Selasa 27 Juni 2017
  • :
  • :

Sekdaprovsu Apresiasi Paten Ramadhan Expo 2017

Starberita – Percut Sei Tuan, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu), Hasban Ritonga mengapresiasi kegiatan Paten Ramadan Expo 2017 yang digelar di Lapangan Pasar VII Sampali, Deli Serdang yang berlangsung mulai 25 Mei-26 Juni 2017. Event swadaya masyarakat ini dinilai sebagai wujud syiar Islam sekaligus pembinaan generasi muda.

“Ini agenda yang pertama kali diadakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1438 Hijriyah. Paten Ramadan Expo yang merupakan beberapa rangkaian kegiatan perlombaan bersifat islami, ini event yang positif,” ujar Hasban Ritonga.

Melalui kegiatan keIslaman seperti ini, lanjutnya, dapat ditularkan kepada seluruh masyarakat dalam rangka mendalami dan memahami Islam secara baik. Sebab tidak hanya bazar, berbagai kegiatan lain seperti pengajian dan pembinaan agama lainnya.

“Banyak masalah generasi muda sekarang ini, mulai narkoba, pergaulan bebas sampai radikalisasi yang bertentangan dengan ajaran Islam dan norma-norma kehidupan kebangsaan kita,” sebut Hasban.

Kegiatan Paten Ramadan Expo ini, jelasnya, sebagai bukti bahwa Islam itu rahmatan lil alamin, rahmat dan pembawa kedamaian bagi semesta alam, dengan sikap yang santun, cinta damai, ramah dan toleran dengan sesama. Sehingga dirinya berharap event ini bukan sekedar ajang mencari juara tetapi harus jadi wahana pembinaan generasi muda Islam.

“Jadi persoalan yang terjadi, merupakan tanggungjawab kita semua. Jadi tidak perlu saling menuding siapa yang salah. Karenanya kami berterima kasih masih banyak pemuda yang peduli. Semoga jadi amal ibadah bagi pelaksana,” sebutnya.

Sementara Ketua Umum Sapu Jagad Paten Hairuddin Pandapotan menyampaikan bahwa kegiatan islami ini dalam menyambut dan menghiasi Ramadan tahun ini, sebagai bukti kehebatan syiar Islam.

“Paten Ramadan Expo adalah kegiatan masyarakat Sampali. Ini murni swadaya masyarakatz digali dari dana sendiri. Termasuk lomba baca Alquran, kita siapkan pentas besar bagi mereka yang punya prestasi terhadap agama,” sebutnya.

Kegiatan tersebut pun dibuka dengan pemukulan bedug oleh Sekdaprov Sumut Hasban Ritonga. Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada masyarakat peduli Ramadan.

Paten Ramadan Expo 2017 ini dihadiri Kepala Biro Humas dan Protokoler Setdaprovsu, Ilyas Sitorus, Kabag Humas, Indah DK, Kepala Desa Percut Sei Tuan, Sri Astuti, Ustadz Lagut Sutan Pulungan serta para tokoh dan masyarakat yang hadir. (sbc-04)




Tinggalkan Balasan