Search
Senin 25 September 2017
  • :
  • :

Manchester City Beli Ederson dari Benfica

Starberita – Jakarta, Manchester City berhasil mendapat pemain kedua di bursa transfer kali ini. Pinangan klub Liga Inggris itu untuk kiper Ederson baru saja diterima klub Portugal Benfica.

Kedua klub sepakat dengan harga 40 juta euro (Rp596 miliar) untuk kiper berusia 23 tahun itu. Harga itu sekaligus menjadikan Ederson kiper termahal kedua setelah di dunia, setelah Gianluigi Buffon yang bergabung dengan Juventus dengan nilai 53 juta euro pada 2001.

Manchester City dikabarkan mengikat Ederson dengan kontrak selama lima tahun. Ia menjadi pemain baru kedua yang direkrut City pada dua minggu terakhir setelah sebelumnya mendatangkan Bernardo Silva dari Monaco.

City memutuskan menambah kiper baru ke dalam skuadnya setelah melepas Willy Caballero. Pelatih Josep Guardiola sendiri selama ini dianggap tidak sepenuhnya senang dengan performa Claudio Bravo.

Kini dengan kehadiran Ederson ada tiga kiper di City, karena Joe Hart juga kembali ke Etihad setelah masa pinjamannya usai di Torino. Namun masa depan kiper timnas Inggris tetap tak menentu. Guardiola kemungkinan melepasnya atau kembali meminjamkannya.

Ederson sendiri merupakan pemain muda didikan Benfica. Ia sempat bermain untuk Ribeirao dan Rio Ave sebelum kembali ke klub itu pada 2015. Dia membantu Benfica meraih gelar juara liga yang keempat kalinya musim ini. Kini akan jadi andalan Manchester City merebut gelar Liga Inggris. (sbc-02/tem)




Tinggalkan Balasan