Search
Senin 18 Desember 2017
  • :
  • :

Gubsu Berterimakasih Ulama Ikut Jaga Situasi Kondusif di Medan

Starberita – Medan, Gubsu, Tengku Erry Nuradi mengawali kegiatan safari ramadhan di Kota Medan, tepatnya di Mesjid Assaadah Lingkungan I Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (31/5/2017).

Dalam kesempatan itu, Erry mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Medan serta alim ulama yang telah mendukung pembangunan serta ikut menjaga situasi kondusif di Kota Medan.

“Saya berterimakasih pada tokoh masyarakat khususnya alim ulama yang selama ini ikut menjaga sistuasi kondusif di Kota Medan serta mendukung roda pemerintahan Pemprov Sumut khususnya Kota Medan agar berjalan baik,” ujar Erry.

Erry juga mengatakan, kegiatan Safari ramadhan adalah upaya kita meningkatkan jalinan silahturahmi antara pemerintah dengan seluruh masyarakat yang dikunjungi. Sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara ulama, umro dan umat.

“Saya mengajak semua¬† menjaga dan memelihara kerukunan hidup beragama, baik dengan sesama maupun dengan umat lain,” katanya.

Kegiatan safari ramadhan ini, jelasnya, menjadi ciri khas di Indonesia, bukan di Negara lain. “Ciri khas seperti ini, safari ramadhan dan halal bi halal tidak dikenal di Negara mayoritas muslim lainnya. Ini menjadi kearifan dan keunikan masyarakat kita,jelas Erry.

Menurutnya, kegiatan silahturahmi tersebut sangat bermanfaat untuk menyampaikan informasi, mempererat pertemanan, mendekatkan yang jauh dan menambah rezeki. Dengan keberagaman, multi etnis, bisa menyatukan langkah dan hati untuk lebih mendekatkan diri dengan menambah amal dan ibadah kepada Allah SWT.

Ketua MUI Kota Medan, Hatta dalam tausiahnya menjelaskan bagaimana ramahdan dapat menguatkan hubungan manusia dengan sesama manusia dan hubungan manusia dengan sang pencipta.

“Hubuangan kita dengan Allah juga akan terpancar dari bagaimana kita berhubungan dengan manusia lainnya,” ujar Hatta.

Dalam kesempatan itu Erry juga menyerahkan santunan berupa uang dan bingkisan untuk 100 alim ulama dan 100 anak yatim dan BKM Mesjid, dan yatim piatu. Dalam kesempatan yang sama Walikota Medan juga memberikan bantuan paket ramadhan dan uang tunai Rp 40 juta untuk Badan Kenaziran Mesjid Assadah. (sbc-04)




Tinggalkan Balasan