Search
Kamis 29 Juni 2017
  • :
  • :

Diskoperindag Palas Gelar Pasar Murah

Starberita – Sibuhuan, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan/UMKM Kabupaten  Padang Lawas (Palas) menggelar kegiatan pasar murah di dua belas titik di kecamatan se Palas. Kegiatan ini dimulai, (29/5/2017) sampai Kamis (08/6/2017.)

Kegiatan ini ditujukan membantu masyarakat yang kurang mampu agar mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau yang biasanya mengalami kenaikan saat Ramadhan.

Operasi pasar murah yang berlangsung di 12 titik kecamatan ini menjual bahan kebutuhan pokok seperti minyak goreng dan gula pasir dengan harga perpaket Rp40.000,-.

Bagi warga yang ingin membeli paket murah sembako tersebut , dapat menunjukan kupon pembelian yang telah dibagikan pihak kecamatan kesetiap desa yang ada diwilayah kerja.

Kadis Koperindag/ UMKM Palas, Eddi Mirson Hasibuan, mengatakan, paket murah sembako yang disediakan untuk warga kurang mampu sebanyak 7.470 paket tersebut akan dijual kepada masyarakat yang kurang mampu, dengan sistim pembelian paket mengunakan pembagian kupon kepada masyarakat yang telah distribusikan pemerintah  kecamatan, kepada pemerintah desa.

Sementara, Kadis didampingi Kasi Pengawasan dan Perlindungan Konsumen, Ritasari Nasution dan Kabid Perdagangan, Haidir Siregar, berharap, pemerintah kecamatan yang membagikan kupon ke pemerintah desa dapat terbagi dengan merata.

“Dengan adanya pasar murah ini, masyarakat dapat membeli dengan harga terjangkau, sehingga sebagai sarana untuk mengelar produk dengan harga murah. Juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok sehari – hari,” kata Ritasari.

Dijelaskan Ritasari, dengan adanya pasar murah ini, ratusan warga dari berbagai penjuru desa memadati lokasi pasar murah untuk mendapatkan pembelian paket murah.

Diketahui, pasar murah yang berlangsung selama 11 ini, berada di Kecamatan Barumun, Aek Nabara Barumun, Sosa, Lubuk barumun, Ulu barumun, Batang Lubu Sutam, Sihapas barumun, Huristak, Sosopan, Barumun Selatan dan Barumun Tengah dan terakhir di Kecamatan Hutaraja Tinggi. (sbc-03/drh)




Tinggalkan Balasan