Search
Kamis 29 Juni 2017
  • :
  • :

Chelsea Buru Tiemoue Bakayoko

TOULOUSE, FRANCE – OCTOBER 14: Tiemoue Bakayoko of Monaco looks on during the French Ligue 1 match between Toulouse and Monaco at Stadium on October 14, 2016 in Toulouse, France. (Photo by Romain Perrocheau/Getty Images)

Starberita – Jakarta, Chelsea menjadikan gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko, sebagai salah satu target utamanya pada bursa transfer musim panas ini.

Bakayoko dibutuhkan Manajer Antonio Conte karena mereka akan menghadapi jadwal yang lebih ketat pada musim depan dengan bermain di Liga Champions.

Conte dikabarkan meminta petinggi Chelsea mendatangkan Bakayoko jika mereka berniat mempertahankan gelar Liga Inggris sekaligus berkompetisi di Liga Champions. Meskipun sudah memiliki duet gelandang N’Golo Kante dan Nemanja Matic, Conte menilai Bakayoko masih dibutuhkan untuk melapis kedua pemain itu.

Conte terpesona dengan penampilan Bakayoko yang berhasil membawa AS Monaco menjuarai Liga Prancis dan melaju ke semifinal Liga Champions musim ini. Selain memiliki permainan yang lugas, Bakayoko masih berusia sangat muda, 22 tahun.

Manajer asal Italia itu juga membutuhkan Bakayoko untuk menggantikan posisi Cesc Fabregas, yang kemungkinan akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Fabregas dikabarkan tak lagi betah di Stamford Bridge karena hanya menjadi pemain cadangan musim ini.

Selain itu, Conte ingin mengantisipasi hengkangnya Matic musim depan. Gelandang asal Serbia itu dikabarkan ingin bergabung dengan Jose Mourinho di Manchester United. Conte disebut meminta Chelsea menahan Matic hingga dia mendapatkan gantinya terlebih dahulu. (sbc-02/tem)

 




Tinggalkan Balasan