Search
Sabtu 16 Desember 2017
  • :
  • :

Bupati Palas Serahkan Perlengkapan Haji

Starberita-Sibuhuan, Bupati menyerahkan perlengkapan haji kepada empat orang petugas Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) kabupaten Padang Lawas (Palas) tahun 2017, baru-baru ini.

Kegiatan ini bersamaan dengan kegiatan pemberian penghargaan ibadah umroh kepada Plt Sekda Syamsul Anwar Lubus dan nyonya yang akan mengakhiri masa tugasnya dipemerintahan setempat.

Dihadapan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Kabupaten Palas dan seluruh  Pimpinan SKPD,  Bupati menegaskan, untuk pertama kalinya se Indonesia diberikan amanah oleh Kementerian Agama (Kamenag) RI. Adanya petugas TPHD perempuan yang betugas mendampingi jemaah haji berangkat ketanah suci Mekkah.

Hanya Kabupaten Palas yang diberikan kesempatan untuk kaum perempuan, adanya petugas pendamping haji daerah.

“Tentu sudah sepatutnya kita berbangga dan bersyukur, bahwa para jemaah haji perempuan asal kabupaten ini memiliki pendamping sesama perempuan, sehingga sangat membantu kelancaran jemaah haji selama menjalankan pelaksaan haji yang wajib dan rukun, dapat berjalan dengan baik karena tidak ada batasan sesama perempuan untuk menyampaikan segala keluhan, baik keperluan yang sifatnya isedentil atau lainnya,” kata Bupati Ali Sutan.

Dikatakan Bupati, calon jemaah haji asal Kabupaten Palas untuk tahun 2017, sangat istimewa dengan kehadiran TPHD perempuan yaitu Badaria siregar dan Khoiriah yang mendapat amanah melaksanakan tugas pendamping calon jemaah haji nantinya mulai dari daerah bertolak ke Asrama Haji dan seterusnya sampai ke Mekkah.

“Selalu didampingi petugas untuk memberikan bimbingan dalam pelaksanaan kegiatan haji. Untuk Tahun 2017 ini, petugas pendamping haji Kabupaten Palas sebanyak 4 orang terdiri dari dua perempuan dan dua lelaki. Bagi kaum bapak, petugas pendamping haji adalah Ali Juman dan Al Ustad Umar Hasibuan, yang akan bertugas sebagai pendamping calon jemaah,” terang Bupati sembari mengajak masyarakat untuk selalu mendoakan calon jemaah haji kita, selalu sehat walfiat dari mulai keberangkatan nantinya sampai pulang ketanah air.

Bupati juga menyebutkan, usulan dari pemerintah kabupaten Palas untuk petugas pendamping haji daerah sebanyak 4 orang terdiri dari dua perempuan dan dua lelali, disampaikan kepada pihak Kementerian Agama (Kemanag) Kabupaten Palas, selanjutnya diajukan pengusulan ke Kanwil Kamenag Sumut dan diteruskan ke Kementerian Agama  RI.

Untuk empat nama tersebut sebagai  calon TPHD, ternyata mendapat respon positip dari persetujuan dari Kementerian Agama RI.

“Kita berharap kepada petugas pendamping haji daerah, dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai yang diharapkan para calon jemaah haji. Tidak kalah pentingnya, TPHD Kabupaten Palas dapat terus membangun kerjasama yang harmonis dengan calon jemaah haji nantinya, sehingga terjalinnnya kekompoakan dan dapat menjaga nama baik daerah,” cetusnya, seraya menambahkan kemampuan pengalaman yang dimiliki TPHD Palas ini  akan dapat memberikan kenyamaan dan kesejukan bagi seluruh calon jemaah haji, sehingga pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan baik dan sempurna untuk mendapatkan gelar Haji Mabarur nantinya. (sbc-03/drh)




Tinggalkan Balasan