Search
Sabtu 23 September 2017
  • :
  • :

Bupati Palas Santuni Anak Yatim

Starberita – Sibuhuan, Bupati Padang Lawas (Palas) Ali Sutan Harahap memberikan santunan kepada seratusan anak yatim dan memberikan bantuan ambal sajadah kepada pengurus mesjid Desa Hutaja Lamo di kegiatan kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Palas ke Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Kamis (1/6/2017 )

Kunjungan TimĀ  Safari Ramadhan diisi dengan buka puasa bersama masyarakat setempat dan sholat tarawih berjamaah dimesjid setempat dan Tausyah ceramah agama oleh Al Ustad Sangkot Hasibuan yang sengaja dibawa rombongan Tim Safari Kabupaten

Bupati menyampaikan terima kepada masyarakat Hutaraja Lamo yang telah menyambut hangat kedatangan rombongan tim safari Ramadan Pemkab Palas 2017.

“Semoga sampai di hari keenam Ramadan hari ini, masyarakat Kabupaten Palas tetap antusias dalam menjalani ibadah puasa sampai di akhir Ramadan. Semoga bulan puasa tahun ini menjadikan kita orang yang sehat dan lebih bertaqwa kepada Allah,” ujar Ali Sutan Harahap sembari mengajak masyrakat untuk tetap mrnjaga kekondusifan ditengah masyarakat.

Camat Sosa Asnan Lubis mengucapkan, selamat datang kepada tim safari Ramadhan . “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sosa yang telah membantu dan bekerja sama dalam mensukseskan kegiatan acara Safari Ramadhan yang penuh berkah dan hidayah. Mari kita bangun ketaqwaan untuk meningkatkan. Keimanan yang lebih sempurna diramadhan untuk selalu bersedekah dan berinfak, “katanya

Ustadz Sangkot Hasibuan dalam tausiahnya menegaskan, sifat ghibah atau suka mengkata-katai orang ataupun menceritakan aib orang lain termasuk satu hal yang membatalkan pahala puasa.

“Beberapa hal penyakit hati yang dapat membatalkan pahala puasa adalah, ghibah, dengki, takabbur jufa ria atau sombong atas ibadahnya. Agar kita dapat menjaga penyakit hati tersebut, untuk mendapatkan pahala puasa yang laksanakan ,sehingga tidak sekedar menahan haus dan lapar seharian,” ujarnya sembari mengajaj masyrakat untuk meningkatkan hubungan ukhuwah islami yang lebih mempererat talisilaturrahmi sesama. (sbc-03/drh)




Tinggalkan Balasan