Search
Senin 25 September 2017
  • :
  • :

Atletico Dihukum Larangan Transfer

Starberita – Jakarta, Kabar buruk datang untuk Atletico Madrid. Banding mereka mengenai hukuman transfer ditolak oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Atletico mendapatkan hukuman larangan transfer akibat melanggar peraturan mengenai transfer pemain asing di bawah usia 18 tahun.

FIFA menjatuhkan hukuman larangan transfer kepada Atletico pada Januari 2017. Namun, hukuman ditangguhkan sambil menunggu keputusan banding dari CAS.

Namun, banding yang diajukan Atletico ditolak. Itu berarti, Los Colchoneros mendapat larangan aktivitas tansfer hingga 1 Januari 2018.

Atletico mengaku kecewa dengan keputusan yang dibuat CAS. Mereka merasa sudah mematuhi perundang-undangan di Spanyol.

“Kami menganggap keputusan yang mendukung larangan mendaftarkan pemain di periode kedua, terhitung sejak musim panas 2017, merupakan kerugian komparatif dan sikap diskriminatif terhadap klub kami. Sebab, dalam kasus yang sama baru-baru ini, hukuman penalti dicabut, membolehkan mendaftarkan pemain pada 1 Juli. Keputusan ini tidak adil dan menimbulkan kerusakan terhadap klub kami,” demikian bunyi pernyataan resmi Atletico.

Keputusan ini mengganggu rencana transfer Atletico. Padahal, mereka mengincarstriker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette dan striker Chelsea, Diego Costa. Kedua pemain ini baru bisa bergabung, Januari tahun depan. (sbc-02/vnc)




Tinggalkan Balasan