Search
Senin 18 Desember 2017
  • :
  • :

Menggigil & Batuk, Obati dengan Cara Alami Ini

Starberita – Jakarta, Seharusnya mungkin saat ini adalah musim panas atau kemarau. Tapi terkadang hujan deras justru mengguyur kota ini. Perubahan cuaca yang tidak menentu tersebut, mejadi penyebab virus batuk dan pilek. Tidak heran, di musim seperti ini banyak yang terserang penyakit batuk, pilek dan menggigil.

Selain orang dewasa, anak- anak juga rentan terhadap virus di musim pancaroba ini. Yang perlu Anda perhatikan adalah cara mengatasi dengan bahan yang alami. Tidak semua penyakit batuk dan pilek harus diobati dengan mengkonsumsi obat.

Cobalah beberapa obat bahan alami berikut ini, yang bermanfaat untuk menyembuhkan dan juga meningkatkan sistem kekebatalan tubuh Anda. Simak selengkapnya melalui artikel berikut ini ya:

  1. Menghirup uap air hangat

Jika Anda merasa kedinginan, menggigil dan bahkan sesak nafas. Segera siapkan air panas, lalu hiruplah uapnya. Coba lakukan ini selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Anda dapat menambahkan juga minyak kayu putih ke dalam air hangat, agar uapnya lebih beraroma dan menenangkan Anda.

  1. Madu

Madu dikenal untuk menenangkan, bagaimana cara menggunakannya? Konsumsi madu ini sebanyak 2 hingga 3 sendok sehari. Anda dapat juga mencampurkan madu dengan satu sendok makan bubuk kayu manis agar lebih cepat sembuh.

  1. Minum susu kunyit

Karena sifat antiseptik, kunyit dikenal untuk mengobati infeksi virus seperti batuk dan pilek. Tambahkan bubuk kunyit dengan segelas susu hangat dan minumlah setiap malam sebelum Anda tidur. Ini akan memberikan bantuan instan untuk tenggorokan yang sakit dan hidung yang meler atau terseumbat. Bahan ini ampuh karena merupakan sumber yang kaya kalsium dan juga energi yang baik untuk Anda.

  1. Berkumur dengan air garam

Siapkan segelas air panas dengan satu sendok teh garam. Campuran minuman ini dapat berguna untuk meredakan sakit tenggorokan. Anda dapat berkumur dengan air garam sebanyak dua kali dalam sehari. Air garam bermanfaat dalam membantu Anda menenangkan dan menguranngi rasa sakit. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan