Search
Selasa 27 Juni 2017
  • :
  • :

Labu Kuning Ternyata Dapat Sembuhkan Asam Urat

Starberita – Jakarta, Penyakit asam urat adalah salah satu jenis gangguan sendi yang disebabkan oleh adanya penumpukan asam urat di sekitar sendi. Dimana kadar asam urat yang ada dalam tubuh ini berasal dari sisa metabolisme zat purin yang sumber utamanya adalah makanan yang dikonsumsi.

Pada umumnya kadar asam urat dari sisa metabolisme zat purin ini akan diserap dan di keluarkan oleh ginjal melalui urin. Tetapi, jika zat purin yang masuk ke dalam tubuh terlalu banyak maka kadar asam urat akan meningkat. Kondisi ini menyebabkan ginjal tidak mampu mengeluarkan kadar asam urat yang terlalu tinggi akan menumpuk dalam tubuh.

Penumpukan kadar asam urat dalam tubuh ini akan menyebabkan terbentuknya kristal asam urat di sekitar sendi. Dimana, kondisi inilah yang menyebabkan terjadinya peradangan akibat gesekan antara sendi dan kristal asam. Akibatnya, penderita asam urat tinggi akan merasakan nyeri yang sangat luar biasa di sekitar sendi. Selain itu, sendi juga bisa membengkak dan memerah.

Bukan hanya itu, pendeirta asam urat juga mempunyai resiko yang sangat tinggi terkena komplikasi penyakit kronis. Karena, kadar asam urat yang tinggi akan menumpuk di dalam ginjal dan membentuk batu ginjal. Selain itu, kadar asam urat tinggi juga bisa meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke yang cukup mematikan.

Karena itulah, pengobatan asam urat harus segera dilakukan. Salah satu pengobatan alami dan sederhana yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan labu kuning. Ini termasuk cara yang cukup alami, sehingga anda bisa mencobanya di rumah.

Berikut adalah cara mengolah labu kuning untuk mengatasi asam urat:

Di dalam labu kuning terdapat salah satu kandungan yang dipercaya mampu menurunkan kadar asam urat. Sehingga banyak orang yang menggunakan labu yang satu ini untuk mengatasi masalah asam urat. Cara penggunaannya sangat mudah bisa mengkonsumsinya sebagai salad atau merebusnya. Bisa juga di oleh menjadi berbagai jenis masakan. Tetapi, hindari penggunaan campuran bahan yang mengandung purin.

Namun, perlu anda ketahui bahwa sampai saat ini belum ada bukti secara ilmiah yang menunjukan khasiat labu kuning untuk asam urat. Belum lagi peroses pengolahan yang tidak tepat justru akan membuang kandungan yang ada di dalamnya. Sehingga, cara ini masih sangat di ragukan. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan