Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Akhyar Buka Puasa Bersama Masyarakat Medan Belawan
Search
Rabu 16 Oktober 2019
  • :
  • :

Akhyar Buka Puasa Bersama Masyarakat Medan Belawan

Starberita – Medan, Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution Msi, berbuka puasa bersama dengan masyarakat Medan Belawan di Masjid Al Istiqomah, Jalan TM Pahlawan, Kecamatan Medan Belawan, Rabu (31/5/2017).

Program Pemko Medan bertajuk Safari Ramadhan ini rutin digelar setiap tahunnya oleh Pemko Medan pada saat bulan suci ramadhan. Program ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat demi kelancaran pembangunan di Kota Medan.

Dalam kesempatan itu, Pemko Medan juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Istiqomah sebesar Rp40 juta dan menyerahkan santunan kepada 100 orang anak yatim piatu yang ada di Kecamatan Medan Belawan. Bantuan dan santunan ini diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Medan kepada Ketua BKM Masjid Al Istiqomah dan 6 orang anak yatim piatu sebagai perwakilan penerima santunan.

Akhyar dalam sambutannya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1438 H, semoga ibadah di bulan suci Ramadhan ini akan membawa berkat, kebahagiaan, kedamaian, pengharapan dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalankan kehidupan yang dianugrahkan oleh Allah SWT.

Selanjutnya, Akhyar, menjelaskan kehadiran Pemko Medan di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Medan Belawan guna melaksanakan safari ramadhan bukanlah tanpa sebab, melainkan ingin lebih dekat dengan masyarakat Kota Medan.

“Dengan berkumpul dan berbuka bersama diharapkan kita dapat membangun jembatan hati sehingga terciptanya rasa kebersamaan antara Pemerintah, ulama dan masyarakat, dengan kebersamaan ini juga, insya allah kita dapat membangun kota Medan khususnya Kecamatan Medan Belawan yang kita cintai ini lebih baik lagi,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Akhyar, mengajak seluruh masyarakat Kota Medan khususnya masyarakat Kecamatan Medan Belawan untuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung program pembangunan kota.

Dukungan itu dapat dilakukan dalam bentuk mensukseskan program-program pembangunan yang sedang dijalankan seperti menjaga kebersihan lingkungan, menghidupkan kembali siskamling, memenuhi kewajiban membayar pajak maupun prasarana dan sarana lingkungan secara partisipatif.

“Untuk mendukung kebersihan lingkungan, kita hanya perlu meletakkan satu tempat sampah di setiap rumah, selanjutnya sampah-sampah rumah yang kita miliki cukup diletakkan didalam tempat sampah tersebut, nanti akan ada petugas yang akan mengangkutnya, dengan melakukan itu saja, kita sudah berpartisipasi aktif mendukung kebersihan lingkungan,” jelas Wakil Walikota.

Selain mengajak masyarakat untuk mendukung pembangunan kota, Wakil Walikota juga menghimbau masyarakat untuk selalu mengawasi putra dan putrinya agar tidak terjerumus kedalam lingkaran setan pergaulan bebas dan narkoba. Sebab, kedua hal ini sangat berdampak besar tidak hanya terhadap masa depan generasi muda melainkan juga berdampak pada kota Medan, Bangsa dan Negara Indonesia.

“Generasi muda adalah masa depan bangsa, jika generasi muda sudah diancurkan bagaimana sebuah negara dapat bertahan dan berdiri kokoh, untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berjihat memerangi narkoba demi terselamatkannya generasi muda kita,” ajak Wakil Walikota.

Sebelumnya Ketua Bkm Masjid Al Istiqomah, Taufik SPd, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Wakil Walikota. “Atas nama masyarakat dan kenajiran Masjid Al Istiqomah, saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Wakil Walikota Medan yang telah hadir di kampung kami untuk berbuka puasa bersama dengan masyarakat. Sungguh kehadiran bapak sangat diharapkan oleh masyarakat Belawan lama ini,” ungkapnya. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: