Search
Selasa 27 Juni 2017
  • :
  • :

Valverde Bidik Para Pemain Ini

Starberita – Jakarta, Bercelona memilih, Ernesto Valverde, menjadi arsitek musim depan. Kehadirannya dipercaya akan memberikan warna baru dan perubahan di Barcelona. Perombakan skuat disebut-sebut menjadi langkah pertama yang bakalan ditempuh pelatih yang didatangkan dari Athletic Bilbao itu.

Sekitar 50 persen pemain yang ada bakalan ditendang. Sederet nama, termasuk para penggawa top seperti Jordi Alba, Arda Turan, Paco Alacer, Jeremy Mathieu, Lucas Digne dan Denis Suarez kemungkinan masuk daftar lelang.

Sebagai gantinya, Valverde akan memboyong pemain anyar yang lebih menjanjikan. Apalagi, dia nantinya akan memiliki cukup dana, yang didapat dari hasil penjualan para pemain tadi.

Menurut 101 Great Goals, untuk taktik, Valverde dipercaya akan melanjutkan pola lama yang dirintis Luis Enrique, 4-3-3 dimana trio Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar menjadi andalan. Dan target utama pembenahan sendiri adalah lini pertahanan dan tengah.

Daftar belanja sudah disusun Valverde. Untuk gelandang, ada beberapa nama yang masuk incaran, diantaranya adalah Phillip Coutinho asal Liverpool, Ander Herrera dari Manchester United, Steven N’Zonzi asal Sevilla dan Manu Trigueros dari Villarreal.

Sedangkan di pertahanan, dua pemain yang diburu ialah Hector Bellerin dari Arsenal. Lalu anak asuh Valverde sendiri saat di Athletic Bilbao, Aymeric Laporte. (sbc-02/vnc)




Tinggalkan Balasan