Search
Jumat 15 Desember 2017
  • :
  • :

Thomas Tuchel Tinggalkan Dortmund

Starberita – Jakarta, Setelah mengarsiteki selama dua tahun, pelatih Thomas Tuchel meninggalkan Borussia Dortmund. Klub Liga Jerman menyampaikan hal tersebut pada Selasa, beberapa hari setelah memenangi trofi pertama mereka dalam lima tahun dengan menjurarai Piala Jerman.

Dortmund menepis rumor yang menyatakan bahwa kepergian Tuchel disebabkan memburuknya hubungan dirinya dengan manajemen. “Borussia Dortmund tidak akan mengungkapkan latar belakang perpisahan yang merupakan hasil dari proses panjang dan didukung oleh seluruh komite klub,” kata mereka.

Tuchel, 43 tahun, disebut-sebut sebagai salah satu pelatih yang inovatif di Jerman. ia memimpin Dortmund di peringkat kedua di Liga Jerman musim lalu dan di peringkat ketiga pada musim ini.

Pada Sabtu, Dortmund menjuarai Piala Jerman berkat kemenangan 2-1 atas Eintracht Frankfurt, gelar pertama mereka sejak menjuarai Liga Jerman dan Piala Jerman di bawah asuhan Juergen Klopp pada 2012.

Klub mengatakan kepergian Tuchel dilakukan menyusul pertemuan dengan dewan klub, termasuk ketua eksekutif Hans-Joachim Watzke. “BVB menegaskan bahwa sebab perpisahan ini bukan karena ketidaksepakatan antara dua orang,” kata pernyataan itu.

“Kesejahteraan klub Borussia Dortmund lebih penting daripada hanya kesuksesan olahraga dan akan selalu lebih penting ketimbang individu-individu dan kemungkinan perbedaan-perbedaan di antara mereka,” demikian akhir pernyataan Dortmund tersebut. (sbc-02/tem)




Tinggalkan Balasan