Search
Sabtu 23 September 2017
  • :
  • :

Spalletti Segera Jadi Pelatih Inter Milan

Starberita – Jakarta, AS Roma secara resmi mengumumkan kepergian Luciano Spalletti. Pria 55 tahun itu memilih tidak memperpanjang kontrak dan dikabarkan akan segera menjadi pelatih Inter Milan.

Kontrak Spalletti akan habis pada akhir Juni. Meski Roma berusaha memberi kontrak baru, Sang Pelatih menolak. “AS Roma telah berpisah dengan pelatih Luciano Spalletti. Proses untuk menunjuk pelatih baru sekarang sedang berlangsung,” demikian pernyataan di situs resmi dari klub Italia itu.

Roma berhasil mengalahkan Genoa 3-2 pada laga terakhir Liga Italia musim ini, Ahad malam lalu. Hasil itu memastikan mereka finis kedua dan langsung lolos ke babak utama Liga Champions musim depan.

Spalletti bergabung dengan Roma sebagai pelatih, untuk kedua kalinya pada Januari 2016. Ia menjalani tugasnya selama 18 bulan tanpa meraih gelar juara. Pada masa bakti pertamanya ia berhasil mempersembahkan dua gelar juara Coppa Italia dan satu piala Super Italia, antara tahun 2005 dan 2009.

Presiden Rona, James Pallotta, berterima kasih atas usaha Spalletti.”Di bawah kepengurusannya musim ini, tim telah memenangkan lebih banyak poin dan mencetak lebih banyak gol daripada tim manapun dalam sejarah Roma. Kami berharap yang terbaik untuk Luciano,” kata dia.

Spalletti dikabarkan akan segera berlabuh di Inter Milan, yang baru memecat Stefano Pioli pada awal bulan ini. Sebelumnya, Inter, yang dipastikan gagal berlaga di kompetisi Eropa, sempat mengincar Antonio Conte, tapi gagal karena pelatih itu memilih bertahan di Chelsea yang baru diantarnya menjadi juara. (sbc-02/tem)




Tinggalkan Balasan