Search
Senin 18 Desember 2017
  • :
  • :

Ramadhan Fair XIV Resmi Dibuka

Starberita – Medan, Gubernur Sumatera Utara, Ir HT Erry Nuradi MSi, Selasa (30/5/2017) malam membuka secara resmi Ramadhan Fair XIV tahun 2017 di Taman Sri Deli Medan, yang ditandai dengan penabuhan bedug.

Gubsu dalam sambutannya mengharapkan, Ramadhan Fair menjadi salah satu barometer Kota Medan sebagai kota yang masyarakatnya religius. “Selain itu sebagai bukti kalau Kota Medan mempunyai peran penting dalam meningkatkan seni dan budaya,” katanya.

Karenanya, Gubsu, menginginkan penyelenggaraan Ramadhan Fair tahun ini lebih berkualitas dan nilai spiritual maupun nilai ekonomi harus dapat seimbang, sehingga maksud dan tujuan diselenggarakannya Ramadhan Fair ini tetap dapat terpelihara dengan baik.

Gubsu selanjutnya menyampaikan ucapan syukur, sebab Kota Medan telah mulai berbenah dn banyak perubahan yang signifikan. Selain itu dia juga menilai, semangat para birokrasi di jajaran Pemko Medan yang berkeinginan berubah ke arah lebih baik sudah mulai dirasakan.

Oleh karenanya Gubsu mengajak seluruh masyarakat Kota Medan, terutama tokoh masyarakat, pemuka agama dan tokoh pemuda untuk mendukung kebijakan dan langkah-langkah positif yang sudah dilakukan Pemko Medan.

“Mudah-mudahan Kota Medan yang kita cintai ini terus berbenah diri menjadi sebuah kota metropolitan yang religius, dan masyarakatnya hidup dengan rukun dan harmonis,” kata Gubsu.

Dengan digelarnya Ramadhan Fair ini, jelas Gubsu, membuktikan Pemko Medan tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik semata, melainkan secara bersamaan pula komit dalam pembangunan mental spiritual, sumber daya manusia yang berahlakul karimah melalui kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Dengan komitmen ini, kita optimis slogan Medan Rumah Kita akan menjadi kota masa depan yang multicultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius. Sebab, warga kotanya dibentengi oleh sentuhan-sentuhan iman, sehingga sebesar apapun arus modernisasi yang akan mengalir di kota ini, insya Allah warganya tetap tidak melupakan kebesaran Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan