Search
Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

Puasa, Jam Kerja ASN Pemkab Asahan Dipersingkat

Starberita – Kisaran, Selama Bulan Ramadhan 1438 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mempersingkat jam kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) , termasuk meniadakan apel sore.

Plt Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat, mengatakan, seperti tahun sebelumnya, jam kerja para ASN di Asahan berkurang dari hari biasa. Hal ini untuk mendukung dan memaksimalkan ibadah selama bulan puasa.

Kebijakan ini disampaikan merunut pada aturan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) perihal perpendekan jam kerja PNS.

“Hari Senin sampai Kamis masuk mulai pukul 08:00 WIB, dan jam pulang pukul 15:30 WIB. Sedangkan khusus pada hari Jumat jam pulang pukul 11:30 WIB serta apel dilaksanakan cukup pada pagi hari, apel sore ditiadakan,” ujarnya.

Dengan demikian, jam kerja PNS pada bulan puasa berkisar 32,5 jam tiap Pekannya. Waktu ini lebih sedikit dibandingkan dengan jam kerja PNS pada hari biasa sebanyak 40 jam tiap Pekannya.

“Akan tetapi, kami tetap berharap meskipun puasa, ASN bisa bekerja dengan baik dan pelayanan yang maksimal tetap diberikan pada masyarakat di kantor-kantor pelayanan seperti kantor lurah, desa, puskesmas dan lainnya,” pungkasnya. (sbc-03/drh)




Tinggalkan Balasan