Search
Minggu 25 Juni 2017
  • :
  • :

Pelaku Pembunuhan Marukin Samosir Masih Dibawah Umur

Starberita – Medan, Polrestabes Medan akhirnya mengungkap kasus pembunuhan terhadap Marukin Samosir (81) warga Jalan Setia Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia.

Petugas gabungan Polsekta Helvetia bersama dengan Polrestabes Medan akhirnya menangkap tiga orang pelaku pembunuhan Marukin.

Sebagaimana hal tersebut disampaikan Wakapolrrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja saat melakukan paparan di Mapolrestabes Medan, Selasa (30/5/2017).

Adapun identitas ketiga pelaku yang diamakan pihaknya, sebut Tatan, yakni, PD (35), R (16) dan RD (17). Di mana ketiganya nekat menghabisi nyawa korban karena ingin mencuri harta benda yang ada di dalam rumah korban.

“Tiga orang pelaku ini, dua diantaranya masih dibawah umur. Sehingga, kedua tersangka kami titipkan di Lapas Anak. Dari hasil pemeriksaan yang kami lakukan, mereka ini kepergok oleh korban saat mengambil tabung gas di dapur. Lantaran karena takut, pelaku pun langsung menghabisi korban,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan Tatan, pihaknya juga memberikan tindakan tegas kepada salah seorang pelaku berinisial PD karena melawa saat diamankan.

Tatan juga menyebutkan, barang berharga yang berhasil dibawa pelaku setelah menghabisi nyawa korban antara lain, uang tunau sebanyak Rp.4Juta, cincin emas seberat 20gram, serta dua buah jam tangan bermerk Rolex.

“Hasil kejahatan itu dibagi rata oleh para tersangka. Dan saat ini kami masih mendalami kasus ini terkait barang bukti lainnya yang mungkin juga dibawa oleh tersangka,” jelas Tatan. (sbc-04)




Tinggalkan Balasan