Search
Selasa 27 Juni 2017
  • :
  • :

Minum Kopi di Bulan Ramadhan, Ini Tipsnya

Starberita – Jakarta, Meminum kopi seharusnya diawali dengan makan. Tentu saja ini menyulitkan para pecinta kopi untuk mencicipi kopi saat bulan Ramadhan. Meminum kopi harus diawali dengan makan saat berbuka puasa dan menunggu 2 – 3 jam baru bisa mengkonsumsi kopi.

Kenapa meminum kopi tidak bisa saat berbuka puasa? Karena kopi memiliki kandungan kafein yang memicu pelepasan asam lambung yang dapat menyebabkan sakit perut anda. Kalau memang anda sangat ingin sekali meminum kopi saat berbuka puasa disarankan meminum kopi yang kandungan kafeinnya rendah.

Untuk lebih jelaskan mari kita simak penjelasan tentang meminum kopi di bulan ramadhan, saat berbuka puasa, saat malam hari, dan saat sahur di pagi hari.

Saat berbuka puasa

Tidak disarankan berbuka puasa dengan meminum kopi. Kafein dapat meningkatkan pelepasan asam lambung di perut yang masih kosong. Hal itu menyebabkan anda akan mengalami ganguan pencernaan. Berbuka dianjurkan dengan meminum air putih diikuti dengan cemilan-cemilan ringan.

Meminum kopi di malam hari

Saat malam hari disarankan minum kopi yang berkafein rendah agar anda tidak akan mengganggu jam tidur anda.

Meminum kopi saat sahur
Anda bisa meminum kopi seperti biasanya. Minum kopi usahakan setelah memakan hidangan sahur dan minum kopi mendekati waktu imsyak. Secangkir kopi menjelang imsak tentu membantu anda tetap terjaga dan berkonsentrasi saat bekerja/melaksanakan aktifitas di siang hari. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan