Search
Selasa 27 Juni 2017
  • :
  • :

Diakhir Purnabakti, Plt Sekda Palas Diberi Penghargaan

Starberita – Sibuhuan, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palasn) menggelar buka puasa bersama dirangkai dengan pemberian cendramata kepada Plt Sekda Syamsul Anwar Lubis yang memasuki masa purnabakti mulai 1 Juni 2017 .

Kegiatan buka puasa bersama juga diisi dengan kultum siraman rohani oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palas, Sehat Muda Hasibuan, jajaran ASN yang hadir di Pendopo Rumah Dinas Bupati Palas, Jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan, Selasa (30/5/2017).

Pada kesempatan itu, Bupati Palas Ali Sutan Harahap mengapresiasi, sosok Plt Sekda Syamsul Anwar Lubis yang telah banyak memberikan kontribusi melakukan pembinaan terhadap ASN dilingkungan pemerintahan, baik penerapan disiplin maupun tata kelola birokrasi administrasi pemerintahan.

“Plt Sekda, salah satu contoh birokrat sejati yang telah menunjukan kinerja pengabdian selama sembilan tahun dilingkungan kerja pemerintaaan dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi yang tinggi untuk mendukung program pemerintah, dalam mewujudkan Palas maju dan berkembang,” ujarnya.

Ditegaskan Bupati, untuk dipahami bersama, bahwa mulai menjabat Kadis Sosial sampai Kaban Bappeda dan diberikan amanah sebagai Plt Sekda selama waktu dua tahun sampai akhir purnabakti, telah banyak memberikan pelajaran penting bagi ASN dalam melatih diri tentang cara berkomunikasi yang baik dan menghadapi semua persoalan urusan pemerintahan dengan sikap ramah tamah serta memberikan motivasi untuk tetap berdisplin dalam menjalan tugas sesuai tugas pokok fungsi (Tupoksi).

“Secara administrasi undang-undang pemerintahan berpisah, tetapi secara fisik tidaklah berpisah. Sehingga atas jasa pengabdian yang telah banyak memberikan manfaat kemajuan dibirokrasi pemerintah. Atas nama Pemkab Palas memberikan penghargaan untuk diberikan amanah kembali untuk diangkat menjadi Rektor Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) IPB yang akan berdiri di Kabupaten Palas untuk melaksanakan penerima mahasiswa baru,” tuturnya.

Sementara, Plt Sekda, Syamsul Anwar, mengatakan, kepercayaan dan amanah yang diberikan Bupati Palas selama mengemban tugas sebagai Plt Sekda, cukup banyak kesan perjalan yang menjadi catatan perjalan pengabdian sebagai orang birokrasi di pemerintahan.

“Saya bertitip pesan dan mengajak ASN untuk terus membangun kinerja yang profesional dengan dedikasi yang baik, sudah saatnya merubah citra pemerintahan yang terus menerapkan kedisplinan yang tinggi  untuk mewujudkan Kabupaten Palas yang bercahaya dan berkembang pesat sebagai daerah otonom maju secara signifikan dan bermartabat,” tandasnya. (sbc-03/drh)




Tinggalkan Balasan