Search
Minggu 24 September 2017
  • :
  • :

Bupati Labuhanbatu: Jadikan Ramadhan Sebagai Bulan Pelatihan

Starberita – Rantauprapat, Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap melalui Direktur BLUD RSUD Rantauprapat, Safril Harahap mengatakan, bulan ramadan merupakan bulan pelatihan.

“Selain itu, Ramadan juga merupakan bulan penuh berkah. Maka, jadikan momentum berlomba menuju kebaikan,” katanya di Mesjid At Taqwa Dusun Sejahtera Afdeling IV Desa N IV Bilah Hulu, kemarin.

Safril menjelaskan, seluruh umat Islam bisa menjadikan Ramadan ini sebagai bulan latihan peningkatan kedisiplinan, kejujuran dan instrospeksi diri. Selain itu juga dapat meningkatkan kualitas keimanan sehingga terhindari dari perbuatan tercela.

“Bangun ukhuwah Islamiyah, sehingga terbangun kondusivitas antar umat beragama,” tandasnya.

Semasa kepemimpinan Pangonal, ujar Safril, berbagai program telah dilaksanakan, diantaranya setiap siswa baru tingkat SD dan SMP akan mendapatkan seragam baru secara gratis.

Pemkab Labuhanbatu, lanjutnya, akan membuka tempat pengurusan pasport, memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Kecamatan Panai Hulu, Panai Tengah, Panai Hilir, Bilah Hilir dan Pangkatan.

Kunjungan Safari Ramadan tersebut, dirangkai dengan buka puasa bersama, sholat magrib, sholat Isya dan Taraweh bersama serta Tausyiah dari Ustad Sofyan.

Dalam bersilaturrahmi safari ramadan, tim yabg dihunjuk juga memberikan bantuan/bingkisan berupa uang tunai sebesar Rp7 juta, vakum cleanner satu buah serta sejumlah material lainnya. (sbc-03/drh)




Tinggalkan Balasan