Search
Kamis 19 Oktober 2017
  • :
  • :

Jelang Ramadhan, Diskoperindag Asahan Pantau Harga Sembako

Starberita – Kisaran, Menjelang datangnya bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) terus melakukan monitoring sejumlah kebutuhan pokok ke pusat pasar yang ada di Kisaran.

Dari hasil monitoring diketahui sejumlah kebutuhan pokok disejumlah pasar seperti Pasar Kartini, Bhakti, dan Pasar Haji Misbah masih terlihat stabil. Sejauh ini, belum ada lonjakan harga yang signifikan menjelang datangnya bulan suci bagi umat muslim tersebut.

Plt Kadis Kominfo Rahmad Hidayat menyebutkan, bahan bahan pokok diantaranya beras jenis Kuku Balam masih dijual dengan harga Rp12.000/kg, harga minyak goring curah dijual dengan harga Rp11.000/kg, dan gula pasir dijual dengan harga Rp12.500/kg. Harga telur ayam Rp1.200/butir, harga ayam broiler Rp22.000/kg, sedangkan daging sapi Rp115.000/kg.

Kendati harga kebutuhan pokok tersebut masih stabil, menurut Dayat, tidak tertutup kemungkinan harga kebutuhan pokok akan melonjak menjelang datangnya bulan Ramadhan tersebut.

Mantan Kabag humas ini juga mengimbau, kepada para pedagang agar tidak memanfaatkan situasi dengan tidak menaikkan harga kebutuhan pokok terlalu tinggi sehingga memberatkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menyambut bulan Ramadhan. (sbc-03/drh)




Tinggalkan Balasan