Search
Sabtu 19 Agustus 2017
  • :
  • :

4 Makanan Ini Miliki Fungsi Antibiotik Alami

Starberita – Jakarta, Saat tubuh terkena serangan bakteri patogen, umunya kesehatan tubuh akan menurun sehingga memerlukan obat untuk mengatasinya.

Umunya para dokter akan meresepkan obat untuk melawan bakteri yang sedang menginfeksi tubuh. Dan biasanya obat tersebut merupakan jenis antibiotik.

Antibiotik bisa dibilang sebagai obat paling ampuh mengatasi bakteri patogen. Namun penggunaan yang terlalu sering ternyata sangat bahaya, sebab bisa menimbulkan resistensi pada bakteri.

Nah untuk itu biasanya jika kita sedang minum obat antibiotik kita disarankan untuk menghabiskannya secara tuntas.
Namun kekhawatiran tersebut tetap ada. Nah agar kamu tidak terserang oleh bakteri patogen kamu harus rutin memakan makanan yang memiliki fungsi sebagai antibitik alami. Berikut daftar makanannya:

  1. Bawang

Baik bawang merah mapun bawang puting memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.Keduanya pun mengandung sulfur yang ternyata bersifat antibakteri.

  1. Madu alami

Madu alami memiliki kandungan yang kaya manfaat salah satunya adalah sebagai pemasok hidrogen peroksida alami yang bisa melapasakn bakteri yang berguna dalam melawan bakteri yang bersifat patogen.

  1. Buah Lemon

Buah lemon bukan kaya akan vitamin C saja, Lemon diketahui memiliki 2 kandungan super. Yakni kandungan Tetrazine dan Coumarin yang sangat bermanfaat dalam melawan bakteri patogen.

  1. Jahe

Jahe memiliki kandungan yang bernama gingerol yang berguna melawan infeksi bakteri di tubuh. (sbc-02/tem)




Tinggalkan Balasan