Search
Selasa 25 Juli 2017
  • :
  • :

Sembuhkan Radang Tenggorokan dengan Jeruk Lemon

Starberita – Jakarta, Radang tenggorokan memang terdengar cukup sepele ditelinga anda. Penyakit yang sering menjumpai anak anak dan dewasa ini memang sudah biasa dianggap remeh. Biasanya, seseorang akan dengan mudah terserang bila kondisi kesehatan tubuhnya menurun. Baik anda sadari ataupun tidak, penyakit yang dianggap sepele ini akan sangat mengganggu aktivitas harian anda.

Radang tersebut akan menyerang batang tenggorok yang membengkakan dindingnya, sehingga mengalami perubahan warna menjadi kemerahan dan muncullah bintik-bintik putih. Penderita radang tenggorokan biasanya merasa enggan untuk mengonsumsi makanan apapun.

Nyeri yang ditimbulkan ketika menelan akan membuat selera makan berkurang. Penyakit ini akan disertai suhu tubuh yang sedikit naik dan sakit kepala yang membuat tubuh menjadi tidak konsentrasi untuk mengerjakan aktivitas harian seperti biasanya.

Penyebab Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan (faringitis) adalah salah satu jenis penyakit yang disebabkan oleh berbagai faktor, diantaranya:

  • Radang tenggorokan dapat disebabkan oleh bakteri streptokokus. Selain itu, bakteri ini juga menyebabkan seseorang mengalami gangguan pernapasan seperti pneumonia dan pilek.
  • Mereka yang awalnya biasa saja, mampu terkenai alergi terhadap suatu benda.
  • Debu juga menjadi alergi bagi beberapa orang tertentu. Beberapa debu yang mempunyai partikel cukup besar dan bersifat destroyed bisa mengganggu proses pencernaan anda. Debu biasanya akan masuk melalui mulut dan tinggal ditenggorokan
  • Flu meski dianggap sebagai penyakit ringan, juga bisa membawa komplikasi seperti radang tenggorokan.

Maka dari itu, obati radang tenggorokan Anda sedini mungkin. Jangan biarkan radang tenggorokan memunculkan sejumlah penyakit yang telah di sebutkan di atas. Untuk mengobati radang tenggorokan, anda bisa mengonsumsi jeruk lemon yang dikenal mampu dalam mengatasi radang tenggorokan.

Tahukah Anda bahwa manfaat dari jeruk lemon itu banyak dan sangat menguntungkan bagi kesehatan? Walaupun mungkin jeruk lemon adalah jenis jeruk yang kurang banyak dikonsumsi jika dibandingkan dengan jenis jeruk lain, hal ini bisa dimaklumi karena harga jeruk lemon yang cukup mahal. Saat ini, jeruk lemon lebih banyak dimanfaatkan sebagai penambah cita rasa masakan dan penyegar minuman.

Jeruk lemon diperkaya oleh manfaat, mulai dari sebagai antioksidan, mencegah sesak napas, mengatasi gangguan asam lambung dan juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi radang tenggorokan secara alami. Kandungan astringen pada lemon mampu redakan dan obati radang tenggorokan. Cara mengolah jeruk lemon cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan 1 sendok teh air lemon ke dalam segelas air matang.

Manfaat mengonsumsi Air lemon:

  • Air lemon mampu memerangi semua luka dan infeksi pada mulut dan tenggorokan. Selain itu, juga mampu membersihkan lendir di tenggorokan. Ini semua berkat adanya sifat antiinflamasi yang dimiliki lemon.
  • Air lemon sangat diperlukan untuk fungsi yang tepat dari metabolisme. Lemon adalah antioksidan yang menyediakan perlindungan tubuh dari radikal-radikal bebas dan memberikan daya tahan tubuh yang kuat. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan