Search
Selasa 30 Mei 2017
  • :
  • :

Ramadhan Fair Diisi 198 Stand

Starberita – Medan, Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, mengatakan Ramadhan Fair XIV tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Taman Sri Deli Medan akan diisi 198 stand.

“Jumlah stand itu akan diisi stand kuliner sebanyak 123 stand, sedangkan sisanya 75 stand akan menampilkan hasil produk UMKM.  Saya telah mengistruksikan kepada Dinas Kebudayaan untuk melakukan pembagian stand secara jujur dan transparan dan tanpa dikenakan biaya sama sekali,” tegas Walikota didampingi Plt Kadis Kebudayaan, Dra Edliaty  MAP dan Kabid Kebudayaan dan Cagar Budaya, Fahmi I.L Harahap di Balaikota Medan, Jumat (19/5/2017).

Jujur & Transparan

Sementara Plt Kadis Kebudayaan Kota Medan, Dra Edliaty MAP, menyebutkan pembagian stand akan dilakukan dengan melakukan pengundian. Artinya, bagi warga yang mendaftar dan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan memiliki peluang untuk mendapatkan stand. “Pengundian kita lakukan secara jujur dan transparan serta disaksikan langsung seluruh warga yang mendaftar,” jelas Edliaty.

Dari 198 stand yang dipersiapkan tersebut, Edliaty mengatakan 35% diperuntukkan bagi warga sekitar lokasi Ramadhan Fair. Kemudian 35% lagi disediakan untuk warga dari seluruh Kota Medan, sedangkan sisanya yang 30% disediakan bagi para pedagang binaan SKPD terkait seperti Dinas Koperasi dan UMKM maupun Dinas Perdagangan.

Disinggung mengenai harga, terutama kuliner yang dijual di lokasi Ramadhan Fair, Edliaty, menegaskan pihaknya akan  menetapkan standar harga yang harus dipatuhi seluruh pedagang kuliner agar tidak memberatkan pengunjung yang datang. “Bagi pengunjung yang mengeluh mengenai harga, segera sampaikan langsung kepada panitia, sebab kita buka posko pengaduan untuk menampung keluhan pengunjung di lokasi Ramadhan Fair,” paparnya.

Meskipun pembukaan Ramadhan Fair baru direncanakan,  Selasa (30/5), namun para pedagang baik kuliner  maupun UMKM sudah berjualan mulai, Jumat (26/5). Dia berharap agar pelaksanaan Ramadhan Fair tahun ini lebih baik lagi.

“Sebagai dinas baru, tentunya suskesnya pelaksanaan Ramadhan Fair tahun  ini menjadi tantangan bagi seluruh jajaran Dinas Kebudayaan Kota Medan. Selama ini, pengelolaan Ramadhan Fair ditangani Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Medan. Jadi, kita beserta seluruh jajaran bertekad untuk menjadikan Ramadhan Fair tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan