Search
Selasa 30 Mei 2017
  • :
  • :

Nasib Yaya Toure di Man City Masih Gantung

Starberita – Manchester, Sejumlah sumber Manchester City menyatakan, Yaya Toure yang kontraknya selesai akhir musim ini memiliki kesempatan besar mendapat tawaran kontrak yang baru.

Tapi manajemen City menekankan, mereka akan membuat keputusan akhir tentang kontrak Toure setelah laga terakhir di Liga Inggris melawan Watford, Minggu (21/5/2017) mendatang.

Alasannya Manchester City belum sepenuhnya pasti mendapatkan tiket lolos ke babak grup Liga Champions musim depan. Karena City menghadapi pesaing kuat dari Liverpool dan Arsenal.

Disisi lain Toure telah mendapatkan tawaran dari tim lain di Liga Primer Inggris dan klub Eropa lainnya. Tapi dia ingin tahu apakah tetap menjadi pemain City sebelum berlibur.

Gelandang Fernandinho berharap Yaya Toure segera mendapatkan kontrak baru. “Toure adalah pemain top. Tentu saja saya berharap dia bertahan. Kami ingin Toure bersama dalam tim karena dia membuat hidup kami lebih mudah,” ujarnya setelah City menang atas West Bromwich Albion 3-1 Selasa silam.

Begitu kompetisi musim 2016-2017 berakhir, para pemain tim utama Manchester City akan menghabiskan waktunya di Etihad Academy pekan depan. Mereka juga akan melakukan sejumlah kegiatan iklan menjelang tur musim panas ke AS.

Karier Toure di City tampaknya segera berakhir saat manajer Pep Guardiola tidak memasukkannya ke dalam tim utama selama tiga bulan di awal musim. Hal ini dipicu oleh kritik agen Toure, Dimitri Seluk kepada Guardiola. Tapi gelandang asal Pantai Gading ini kembali dipercaya masuk tim utama setelah meminta maaf kepada Guardiola. (sbc-02/tem)

 

 

 




Tinggalkan Balasan