Search
Sabtu 21 Oktober 2017
  • :
  • :

Minuman Berenergi Jangan Dicampur dengan Alkohol

Starberita – Jakarta, Menurut studi yang dilakukan oleh Saudar School of Business, University of British Columbia, minuman berenergi dapat membuat Anda mabuk jika dicampur dengan minuman beralkohol.

Dari studi tersebut ditemukan bahwa Anda dapat merasa lebih mabuk hanya dengan mencampur minuman alkohol dengan minuman energi.

Dilansir dari laman Daily Mail, studi ini melibatkan 154 partisipan pria dan wanita.

Mereka diberikan koktail yang dicampur vodka, minuman berenergi dan jus. Para partisipan kemudian diminta untuk mengerjakan beberapa tugas di komputer untuk melihat perubahan tingkah laku, dan seberapa mabuk mereka setelah menyicipi minuman yang sudah disediakan.

Hasilnya menunjukkan bahwa mereka yang meminum koktail yang terdiri dari minuman beralkohol dan minuman berenergi merasa mereka jauh lebih mabuk, lebih berani mengambil risiko dan lebih percaya diri.

Efek ini terjadi secara signifikan bagi mereka yang percaya bahwa mencampur alkohol dan minuman berenergi dapat membuat seseorang lebih mabuk dari biasanya.

“Dengan mengetahui dampak psikologis minuman energi, pemasar minuman berenergi harus dilarang untuk menonjolkan disinhibiting effect dari produk mereka,” ujar professor marketing sekolah bisnis internasional INSEAD, Prancis, Piere Chandon. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan