Search
Kamis 27 Juli 2017
  • :
  • :

Liga Champions, Ronaldo Selalu Jebol Gawang Buffon

Starberita – Jakarta, Final Liga Champions UEFA yang akan digelar di Stadionb Millenium, Cardiff pada 4 Juni 2017 mendatang mempertemukan Juventus melawan Real Madrid.

Final kali ini menjadi pertemuan kelima bagi Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon. Keduanya pernah bertemu empat kali dalam ajang kompetesi klub elite Eropa tersebut.

Dilansir UEFA, Ronaldo selalu berhasil menceploskan setidaknya satu gol ke gawang yang dijaga Buffon. Apakah penyerang Timnas Portugal itu akan memperpanjang catatan positifnya?

Berikut ini catatan pertemuan Ronaldo versus Buffon di liga Champion.

Pertemuan pertama terjadi pada babak penyisihan grup pada musim 2013/2014. Leg pertama di kandang Madrid dengan skor 2-1. Ronaldo memborong dua gol untuk Real.

Pada leg kedua, Ronaldo berbagi gol dengan Karim Benzema dalam laga di kandang Juventus yang berkesudahan 2-2 itu.

Pertemuan berikutnya terjadi pada musim 2014/2015, Juventus bertemu Real Madrid di babak semifinal. Madrid tersisih. Namun, Juve gagal mengangkat piala karena dibekuk Barcelona di babak final.

Pada leg pertama di kandang Juve, skor 2-1. Meski kalah, Ronaldo berhasil memperkecil kekalahan dengan satu gol cantiknya.

Pada leg kedua skor berkesudahan 1-1. Real Madrid sempat unggul dengan gol Ronaldo. Namun, Alvaro Morata yang ketika itu memperkuat Juve berhasil menyamakan kedudukan.

Buffon dan Ronaldo hanya sekali bertemu dalam laga internasional, yakni partai persahabatan antara Italia versus Portugal pada 2004. Italia menang 2-1. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan