Search
Sabtu 21 Oktober 2017
  • :
  • :

Konsumsi Delima, Katanya Berat Badan Turun 10 Kg

Starberita – Jakarta, Diet merupakan salah satu jenis kegiatan yang bisa dikatakan cukup rumit dan sulit. Tidak semua orang bisa melakukan program diet. Namun, bisa kami pastikan semua orang baik itu pria atau wanita menginginkan tubuh yang ideal.

Artinya tidak terlalu gemuk atau kurus. Melakukan diet perlu motivasi terus menerus dan komitmen yang kuat. Tetapi anda tidak perlu khawatir kali ini kami akan berbagi tips diet sehat dengan buah delima!

Mempunyai tubuh yang langsing bak para artis korea, memang menjadi impian semua wanita. Jadi, tidak heran saat ini banyak wanita yang rela melakukan berbagai macam program diet untuk mendapatkan tubuh langsing.

Namun, faktanya tidak semua program diet itu baik untuk kesehatan tubuh. Karena masih banyak program diet yang malah membuat kesehatan menjadi memburuk.

Namun sebenarnya, untuk mendapatkan tubuh yang langsing ideal seperti artis kores sangatlah mudah. Bahkan anda tidak perlu repot-repot mogok makan. Cara terbaiknya adalah dengan mengatur pola makan dan rajin melakukan olahraga.

Asupan makanan yang sangat diperlukan untuk mendapatkan tubuh langsing ideal adalah dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat serta rendah kalori. Biasanya terdapat pada buah dan sayur.

Salah satunya adalah dengan memperbanyak konsumsi buah delima. Mempunyai rasa yang cukup asam membuat buah yang satu ini sering digunakan sebagai campuran minuman atau jus. Namun siapa sangka di balik rasanya yang khas ini ternyata buah delima menjadi salah satu jenis buah yang dapat menurunkan berat badan hingga berkilo-kilo.

Buah delima yang mempunyai nama latin Punica granatum L adalah salah satu jenis tanaman yang termasuk ke dalam keluarga punicaceae. Dimana buah delima ini merupakan buah yang berasal dari timur tengah dan dapat tumbuh di ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut.

Sebenarnya buah delima ini mempunyai 3 jenis yaitu delima merah, hitam dan putih. Tetapi, dari ketiga jenis delima ini yang paling umum digunakan adalah delima merah.

Berikut ini adalah manfaat buah delima dalam menurunkan berat badan :

  • Kandungan serat di dalam buah delima dapat mengenyangkan perut sehingga mencegah makan berlebihan
  • Menurut hasil penelitian yang dilakukan di Queen Margaret University, Edinburgh, Inggris menunjukan bahwa buah delima dapat menghilangkan penumpukan lemak di sekitar tubuh
  • Dapat menjaga kadar gula darah dan kolesterol agar tetap normal sehingga terhindar dari obesitas
  • Meningkatkan fungsi dan kesehatan organ ginjal secara alami. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan