Search
Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

Sidak Dewan, Pasar Murah Dibuat di Rumah Warga

Starberita – Medan, Guna membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah dan terjangkau, Pemerintah Kota Medan telah menggelar Pasar Murah di 151 titik. Kegiatan itu ditempatkan di kantor-kantor Lurah.

Uniknya, saat Ketua Komisi C DPRD Kota Medan, Boydo HK Panjaitan, melakukan inspeksi mendadak (sidak) melihat pagelaran Pasar Murah, Kamis (18/5/2017) menemukan pasar murah digelar bukan di Kantor Lurah, melainkan di halaman rumah warga.

“Buk, kok bisa lokasi pasar murah di halaman rumah warga? Seharusnya, kan dilaksanakan di Kantor Lurah,” tanya Boydo kepada petugas pasar murah di Jalan Kemiri II, Lingkungan VIII, elurahan Sudirejo II, Kecamatan Medan Kota.

Menjawab itu, petugas pasar murah, Rospita Marpaung, mengaku hanya menjalankan tugas. Pasar murah ditempat ini, sudah berjalan tiga tahun terakhir.

“Selama ini di kantor lurah pak dewan. Tapi karena dekat dengan pasar tradisional (Pajak Simpang Limun, red) makanya kami pindahkan ke mari pak,” jawabnya.

Mendengar jawaban itu, Boydo, menjelaskan tidak ada aturan yang mengatur tentang lokasi.  “Nanti kita akan pertanyakan ke pak Kadisnya, kenapa bisa dilaksanakan di rumah. Setahu saya, tidak ada aturan yang mengatur soal itu (lokasi, red),” pungkasnya. (sbc-02)

 

 




Tinggalkan Balasan