Search
Selasa 25 Juli 2017
  • :
  • :

Semua Elemen Harus Menjaga Hutan

Starberita – Samosir, Hutan lindung di Samosir tidak boleh diganggu apalagi menebang pohonnya. Apabila ada para kelompok tani maupun masyarakat yang ingin mengelolanya haruslah terlebih dahulu mengikuti prosedur dengan meminta izin ke UPT Kehutanan Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon, pada acara tatap muka dengan beberapa kelompok tani dan masyarakat Kecamatan Ronggur Nihuta di Aula Kantor Camat Ronggur Nihuta, Selasa (16/5/2017).

Bupati Rapidin sangat mengapresiasi usaha para kelompok tani yang ingin meningkatkan sektor pertanian dikawasan hutan lindung namun haruslah terlebih dahulu mengikuti segala prosedur atau memiliki izin. Hutan harus dilestarikan, dijaga dan dilindungi.

Bupati mengharapkan para kelompok tani maupun masyarakat dapat mengelola dan membuka lahan tidur untuk pertanian yang dapat meningkatkan perekonomian. Pemerintah Samosir melalui Dinas Pertanian telah menyediakan bibit jagung dan kopi secara gratis dan menyediakan alat berupa handtracktor untuk perdana membuka lahan tidur. (sbc-03/drh)




Tinggalkan Balasan