Search
Selasa 30 Mei 2017
  • :
  • :

Sembari Menunggu Presiden China, Putin Mainkan Piano

Starberita – Medan, Banyak cara dilakukan untuk mengisi waktu saat menunggu. Seperti yang dilakukan Presiden Rusia, Vladimir Putin, saat menunggu tuan rumah, Presiden Xi Jinping asal China, yang menarik perhatian wartawan.

Putin memilih bermain piano sesaat sebelum melakukan pertemuan bilateral dengan Xi di Beijing, beberapa waktu lalu. Ia asyik memainkan tuts sambil menunggu kedatangan Presiden Xi. Aksinya ini menarik perhatian wartawan dan fotografer yang langsung membidikkan kamera mereka.

Putin tengah berada di China untuk menghadiri pertemuan dengan para pemimpin dunia, untuk membicarakan One Belt One Road (KTT OBOR). Dia kemudian tiba di Diaoyutai, untuk melakukan pembicaraan dengan Xi dan pemimpin lainnya.

Sambil menunggu pertemuan dengan Xi, Putin memainkan beberapa chord piano. Menurut kantor berita TASS dan televisi Rusia, yang dilansir Reuters, Putin memainkan lagu-lagu dari era-Soviet tentang Moskow dan St Petersburg.

Meski selama ini ia selalu menampilkan citra pemimpin yang tegas dan sangat berwibawa, namun presiden berusia 64 tahun ternyata ahli mengalunkan nada melalui tuts piano.

Bermain piano menjadi salah satu hal yang manusiawi yang ditampilkan Putin pada publik. Sebelumnya ia pernah memamerkan diri saat mengendarai kuda di Siberia, menerbangkan pesawat pemadam kebakaran, menyelam dengan kapal selam ke kedalaman Danau Baikal dan Laut Hitam di lepas pantai Crimea. (sbc-03/vnc)




Tinggalkan Balasan