Search
Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

Rawat Kecantikan Tangan dengan 6 Cara Ini

Starberita – Jakarta, Sebagai bagian tubuh yang bekerja paling keras, tangan mudah menjadi kasar, kusam, pecah-pecah, bahkan mungkin penuaan dini.

Oleh karenanya, dibutuhkan perawatan ekstra sekaligus tepat untuk mengatasi setiap jenis kerusakan tangan Anda. Laman Real Simple membagikan 6 cara mempertahankan tangan agar selalu sehat dan segar. Apa saja itu?

  1. Untuk kebersihan sehari-hari

Mencuci tangan wajib dilakukan setelah Anda melakukan pekerjaan kotor atau setelah bersinggungan dengan cairan berbahan dasar kimia seperti detergen. Tapi, pilih sabun cuci tangan yang mengandung pelembab (moisturizers) agar tangan tidak malah bertambah kering.

  1. Untuk menghaluskan kulit kasar

Campur ¼ sendok teh gula pasir dengan ¼ sendok teh minyak zaitun langsung di telapak tangan Anda. Langsung gosokkan pada kedua tangan, termasuk bagian punggung tangan yang sering diterpa sinar matahari. Cukup lakukan selama beberapa menit dan satu kali seminggu.

  1. Untuk perlindungan harian

Membantu mencegah timbulnya keriput dan bintik hitam pada tangan yang disebabkan terpaan sinar matahari, oleskan krim tangan yang mengandung tabir surya, paling tidak SPF 25. Ulangi pemakaian beberapa kali dalam sehari, walaupun Anda bekerja di dalam ruangan.

  1. Untuk kuku yang lebih kuat dan lentur

Menginjak usia 30 tahun, produksi minyak alami dalam tubuh mulai berkurang. Ini menyebabkan kuku mudah kering dan patah. Gunakan vitamin kuku yang mengandung petrolatum, sehingga mampu mencegah terjadinya kekeringan. Oleskan pada kuku dan kutikula atau pada seluruh tangan setiap hari dan juga sepanjang malam untuk perawatan optimum.

  1. Untuk mengatasi keriput dan bintik hitam yang telanjur ada

Pada malam hari, gunakan krim khusus yang bisa membantu mengembalikan keremajaan kulit, mengurangi keriput dan menghilangkan bintik hitam. Jika tidak menemukan krim yang dimaksud, sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan produk krim anti-aging yang biasa dipakai untuk perawatan wajah, lho.

  1. Untuk tangan yang sangat kering

Carilah produk pelembab tangan berbahan dasar sama dengan produk perawatan kulit yang biasa Anda pakai. Gunakan setiap kali habis mencuci tangan di malam hari dan biarkan sampai pagi untuk kelembaban ekstra. (sbc-02/auc)

 




Tinggalkan Balasan