Search
Sabtu 22 Juli 2017
  • :
  • :

Ratusan Tenaga Honorer Discapil Asahan 5 Bulan Belum Gajian

Starberita – Kisaran, Sebanyak 135 tenaga honorer yang bertugas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengeluh. Pasalnya. tenaga honorer yang ditempatkan sebagai operator komputer tersebut terhitung Januari s/d Mei 2017 belum terima gaji.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, diketahui 135 tenaga honorer tersebut menerima gaji bulanan sebesar Rp1.028.500, namun sudah lima bulan ini belum juga terima upah bulanan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Dukcapil Asahan M Rais melalui Sekretaris Budi Anshari, membenarkan 135 tenaga honorer yang bertugas di Disdukcapil sebagai operator komputer belum menerima gaji bulanan.

Menurut beliau, lambannya upah bulanan honorer tersebut diberikan dikarenakan belum adanya pemenang tender.

“Jadi tenaga para honor disini merupakan tenaga outsourching dari pemenang tender sebelumnya tahun 2016 lalu dan PT Madina Persada Mandiri akhir tahun 2016 sudah berakhir kontraknya. Para tenaga honorer disini akan digaji oleh perusahaan pemenang tender tahun ini sekitar bulan Juni 2017,” tuturnya seraya menambahkan jika nantinya gaji tenaga honorer ini akan dirapel oleh perusahaan pemenang tender. (sbc-03/drh)




Tinggalkan Balasan