Search
Sabtu 22 Juli 2017
  • :
  • :

Kuartal I, Pertumbuhan Ekonomi Jepang Tumbuh 0.5 Persen

Starberita – Medan, Pertumbuhan ekonomi Jepang pada kuartal I-2017 tumbuh di atas ekspektasi. Dengan demikian, ekonomi Jepang memperpanjang pertumbuhan ekonomi di atas target selama lima kuartal berturut-turut.

Menteri Ekonomi Jepang Nobuteru Ishihara mengatakan, perekonomian Jepang berada dalam tren pemulihan moderat dan diperkirakan akan pulih secara bertahap, didukung oleh perbaikan kondisi pekerjaan dan pendapatan.

Komentar Ishihara tersebut setelah data menunjukkan produk domestik bruto Jepang (GDP) tumbuh untuk kuartal kelima berturut-turut pada Januari-Maret 2017 yang dipimpin oleh konsumsi dan ekspor.

Melansir Reuters, PDB Jepang naik 0,5 persen pada Kuartal I-2017, sedikit diatas perkiraan para ekonom di 0,4 persen. Secara year-on-year (yoy), pertumbuhan ekonomi Jepang tumbuh 2,2 persen dipimpin oleh ekspor padat industri dan konsumsi swasta.

Meski begitu, Ishihara mengatakan akan memberikan perhatian khusus pada ketidakpastian seputar ekonomi global dan fluktuasi pasar keuangan. (sbc-03/okz)




Tinggalkan Balasan