Search
Minggu 22 Oktober 2017
  • :
  • :

Rekrutmen PNS akan Dibuka

Starberita – Jakarta, Bagi para pencari kerja siap-siap bersuka cita. Sebab, hal yang dinanti terlalu lama untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tampaknya akan segera terwujud.

Sebab dalam waktu dekat, pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan membuka penerimaan bagi calon PNS.

Perekrutan tersebut akan menyesuaikan kebutuhan dengan teknis keahlian yang harus dikejar dalam tahun ini. Upaya itu untuk menambal kekurangan pegawai yang berada di sejumlah instansi lantaran semakin banyak beban kerja.

“Sekarang kita fokus di bidang kesehatan, pendidikan, dan bidang khusus. Seperti kemarin kan kita sudah buka untuk hakim dan imigrasi,” kata Menpan-RB, Asman Abnur, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Asman menegaskan, penerimaan bagi aparatur sipil negara tidak berlaku bagi pegawai yang sifatnya administratif. Hal itu berdasarkan masih berlakunya moratorium atau penghentian sementara penerimaan PNS yang pernah dikeluarkan pemerintah pada 2014.

“Kalau yang sifatnya administratif, kita masih moratorium. Karena tenaga administratif kita masih mendominasi,” ujarnya.

Menurut Asman, rekrutmen PNS yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini dikhususkan pelayanan imigrasi, penjaga lembaga pemasyarakatan dan hakim.

Meski tak menyebut jumlah penerimaan bagi kedua lembaga tersebut, Asman, berencana akan berkoordinasi dengan Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung mengenai kebutuhan pegawai. (sbc-03/vnc)

 




Tinggalkan Balasan