Search
Sabtu 22 Juli 2017
  • :
  • :

Penyelidik, Penyidik, Jaksa KPK akan Dilengkapi Senjata Api

Starberita – Medan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian untuk menambah pengamanan terhadap Jaksa, penyidik dan penyelidik KPK saat menjalankan tugasnya.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengungkapkan, hal tersebut dilakukan karena adanya teror penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior KPK Novel Baswedan dari orang tak dikenal.

“Kita sudah mengajukan izin penggunaan senjata api. Kita punya hampir 100, disamping itu selain terhadap penyidik, penyelidik, penuntut umum yang menangani kasus berisiko,” kata Alex di Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Tujuannya, dikatakan Alex, untuk melindungi dan mengantisipasi risiko-risiko para karyawan antirasuah dalam menjalankan tugasnya guna mengungkap kasus korupsi di Indonesia.

Sebenarnya, lanjut Alex permintaan itu sudah diajukan sejak lama namun karena masih merasa aman sebagian dari penyidik, penyelidik dan Jaksa KPK masih enggan mempersenjatai dirinya dengan senjata api.

“Ya beberapa, gak semua. Gak berani ambil risiko juga kan pakai senjata api. Perkara nanti kalo tak bisa mengendalikan emosi kan malah sulit. Kita tawarkan juga tak semua mau kok. Saya ditawari juga tidak mau,” pungkasnya. (sbc-03/okz)




Tinggalkan Balasan