Search
Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

Pemkab Pidie Gandeng Wartawan Majukan Pembangunan

Starberita – Sigli, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan PerozinanTerpadu Satu Pintu Kabupaten Pidie, Samsul Azhar menyatakan daerahnya hingga sekarang ini masih ‘berjalan ditempat’ terhadap masalah pembangunan kota serta promosi daerah dari berbagai usaha masyarakat.

Dijelaskannya, suatu daerah tidak akan berkembang jika pemerintah dan masyatakatnya tidak saling bahu-membahu dalam membentuk pola pikir sama untuk memajukan daerahnya. Untuk keinginan itu, pihaknya mengundang seluruh wartawan yang ada di daerahnya agar dapat memberikan pemikiran serta pandangan dalam upaya mrmbangun berbagai ketinggalan daerah selama belakangan ini.

Dia juga mengatakan, jika dirinya tidak lama lagi akan pensiun dari PNS. Tapi bukan berarti nanti tidak mau membantu daerah dalam berbagai kepentingan daerah yang dapat diberikan buah pemikirannya.

Selain itu, lanjutnya, suatu daerah juga tidak akan maju apabila terus bergantung dengan APBD, atau jelasnya perlu nelirik investor-investor serta penanam modal untuk pembangunan jawasan industri.

Ia juga menyinggung dengan kehadiran Pabrik Semen Indonesia – Aceh di Lawrueng, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, sangat berdampak untuk kemajuan daerah serta dapat mendatangkan asset luar biasa.

“Saya berharap rekan-rekan wartaean dapat memberikan amal ibadah dalam persoalan penyampaian berbagai infirnasi yang menyangkut pembangunan dan kehidupan masyatakat sehari-hari di Pidie,” pinta Samsul Azhar.
Diterangkan Samsul bahwa pihaknya aka mengkleping setiap berita pembangunan dan kemajuan ekonomi daerah serta pembangunan usaha rakyat yang belum tersentuh serta tidak ada modal usaha.

Samsul Azhar juga nengemukakan, apa yang dilaksanakan itu tidak lepas dari ide dan saran wartawan senior di Pidie, yakni Dhian Asmara.

Di mana, yang bersangkutan pernah menyebutkan, tidak akan maju dan berkembang seseorang jika tak ada bantuan orang lain. (sbc-03/ach)




Tinggalkan Balasan