Search
Senin 29 Mei 2017
  • :
  • :

Minyak Kelapa Ternyata Bisa Obati Asam Urat

Starberita – Jakarta, Asam urat merupakan suatu kondisi yang umumnya banyak di alami oleh orang tua. Namun, saat ini sudah tidak sedikit orang yang masih berusia muda dan sudah merasakan gejala serta serangan asam urat. Dimana orang yang menderita asam urat akan mengalami rasa nyeri yang tak tertahankan disekitar persendian
Bukan hanya rasa nyeri saja, penderita asam urat juga bisa mengalami kondisi yang sangat dinilai berbahaya.

Karena, peradangan yang terjadi disekitar sendi bisa mengikis dan terus merusak seni hingga menyebabkan kelumpuhan atau cacat permanen. Bahkan, tidak sedikit kasus penderita asam urat yang harus meregang nyawa akibat asam urat yang mengeras dan membentuk batu di dalam ginjal.

Untuk itulah, sangat disarankan bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan asam urat untuk segera melakukan pengobatan. Jangan sampai nyeri sendi yang anda anggap biasa justru bisa menyebabkan kematian mendadak. Masih banyak cara alami yang bisa anda lakukan untuk mengatasi penyakit asam urat. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak kelapa.

Minyak kelapa adalah minyak berasal dari buah kelapa yang dihasilkan dengan cara pengolahan pemanasan maupun fermentasi. Proses pengolahan minyak kelapa berawal dari kelapa yang dijadikan santan kemudian dipanaskan untuk diproses menjadi minyak kelapa.

Kebanyakan orang menganggap bahwa minyak kelapa ini mempunyai kandungan lemak jenuh yang sangat tinggi dan tidak baik untuk kesehatan. Namun, sebenarnya itu anggapan yang kurang tepat. Karena, sebenarnya minyak kelapa ini justru mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Di Daerah Kalimantan Timur, minyak kelapa ini telah dipercaya sebagai alternatif pengobatan berbagai jenis penyakit seperti jantung, asam urat, dan menurunkan kolesterol dalam tubuh. Caranya adalah dengan mengkonsumsi minyak kelapa dara secara rutin.

Meskipun segelintir orang mengatakan minyak kelapa aman untuk dikonsumsi secara langsung. Tetapi, sampai saat ini tidak ada bukti secara ilmiah yang menunjukan bahwa minyak kelapa bisa dikonsumsi secara langsung. Bahkan jika minyak kelapa ini dikonsumsi secara berlebihan, justru bisa menyebabkan timbulnya efek samping yang sangat berbahaya untuk kesehatan. (sbc-02/vnc)




Tinggalkan Balasan