Search
Sabtu 18 November 2017
  • :
  • :

Man City vs West Brom, Laga Perpisahan Zabaleta

Starberita – Jakarta, Manchester City akan melakoni laga kandang terakhirnya di Liga Inggris musim ini saat menyambut West Bromwich Albion, Rabu (18/5/2017) dinihari nanti. Laga itu juga akan menjadi laga perpisahan bagi bek Pablo Zabaleta yang kontraknya tak diperpanjang lagi oleh City.

Manajer Pep Guardiola, memuji sumbangan Zabaleta selama 9 musim terakhir. Menurut dia, Zabaleta merupakan salah satu pemain yang mengangkat nama City di daratan Inggris dengan mempersembahkan 2 gelar juara liga.

“Kontribusinya di Manchester City sangat luar biasa. Dia adalah salah satu pemain yang pertama kali membangkitkan City. Dia telah membantuk klub menjadi seperti saat ini. Itulah mengapa dia pantas mendapatkan laga terbaik terakhir di kandang,” kata Guardiola.

Laga melawan West Bromwich sendiri merupakan laga yang sangat penting bagi City. Mereka harus menang jika tak ingin posisi mereka di 4 besar klasemen sementara terancam oleh Arsenal. City kini berada di posisi keempat dengan perolehan 72 angka, unggul 3 angka dari Arsenal yang berada di posisi kelima dan akan menyambut Sunderland pada laga lainnya dini hari nanti.

Karena itu, Guardiola meminta dukungan dari suporter City untuk hadir di Etihad Stadium. Selain untuk memberikan dukungan kepada timnya, dia juga meminta suporter City memberikan penghormatan terakhir kepada Zabaleta.

“Semoga semua suporter bisa datang karena kami akan menghadapi pertandingan yang sangat-sangat penting, lebih penting dari sebelumnya, dan untuk mengucapkan terima kasih kepada salah satu pemain paling penting Manchester City,” katanya.

Zabaleta diboyong Manchester City dari Espanyol pada awal musim 2008. Dia tercatat telah melakoni 229 laga dalam 9 musim ini dan merupakan salah satu pemain paling senior di Manchester City saat ini.

Bek asal Argentina itu sudah merasakan seluruh gelar terhormat di kompetisi domestik Inggris. Dia mempersembahkan gelar Liga Inggris musim 2011-2012 dan 2013-2014. Dia juga membawa Manchester City menjuarai Piala FA pada musim 2010-2011 serta Piala Liga pada 2013-2014 dan 2015-2016. Zabaleta juga pernah mengangkat trofi Community Shield pada 2012. (sbc-02/tem)




Tinggalkan Balasan