Search
Rabu 18 Oktober 2017
  • :
  • :

Laka Lantas Jadi Pembunuh Remaja No. 1 Dunia

Starberita – Jakarta, Berdasarkan data internasional yang dikeluarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), baru-baru ini, kecelakaan jalan (laka lantas) adalah pembunuh remaja terbesar di dunia.

Penulis laporan WHO, Anthony Costello, sebagaimana dilansir Indian Express, terlihat pada tahun 2015 lebih dari 1,2 juta remaja meninggal dan kecelakaan disalahkan untuk sekitar satu dari 10 kematian ini.

Pria berusia 15-19 merupakan bagian terbesar dari 115.302 korban jiwa ini, kebanyakan di negara-negara miskin di Eropa, Amerika dan wilayah Mediterania Timur.

Sebagian besar remaja yang terbunuh adalah pengguna jalan yang rentan, yakni pejalan kaki, pengendara sepeda dan pengendara sepeda motor.

Sedangkan infeksi dada dan melukai diri sendiri merupakan pembunuh global terbesar bagi perempuan dan perempuan muda. Kematian akibat menyakiti diri sendiri meningkat di banyak daerah.

“Menyakiti diri sendiri adalah masalah besar dan terus meningkat di banyak negara. Kita melihat tingkat bunuh diri naik. Masa remaja adalah saat yang penuh tekanan dalam hidup. Orang muda membutuhkan dukungan, namun kesehatan remaja di seluruh dunia sebagian besar terbengkalai,” ungkapnya.

Menurut laporan di seluruh dunia, lebih dari 3.000 remaja meninggal setiap hari. (sbc-03/vnc)




Tinggalkan Balasan