Search
Minggu 22 Oktober 2017
  • :
  • :

Juara Liga Eropa, Skuad MU Dinanti Bonus Besar

Starberita – Jakarta, Skuad Manchester United (MU) dipastikan akan menerima bonus besar jika berhasil menjuarai Liga Eropa musim ini. Bonus itu berupa kenaikan gaji dan juga bonus prestasi.

Laman The Sun menyebtukan, setiap pemain Manchester United akan menerima bonus senilai 1 juta pound sterling atau sekitar Rp1,7 miliar jika Manchester United menjuarai Liga Eropa. Iming-iming bonus lebih besar akan menanti mereka jika berhasil menjuarai Liga Champions musim depan.

Selain itu, hampir semua pemain mereka akan menerima kenaikan gaji hingga 25 persen dari yang mereka terima saat ini. Total, bonus yang akan dibayarkan oleh Manchester United senilai 38 juta Pound Sterling atau sekitar Rp 652 miliar.

Namun, mereka juga terancam akan kehilangan bayaran besar jika Manchester United kalah pada laga pamungkas melawan Ajax Amsterdam 25 Mei mendatang. Gaji anak asuh Jose Mourinho akan mengalami penurunan 25 persen jika mereka kalah.

Penyebabnya, mereka musim depan praktis hanya akan berpartisipasi di kompetisi lokal karena di klasemen mereka kini juga tak berada di zona Liga Eropa. Pemotongan terbesar akan dirasakan oleh Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan dan Eric Bailly. Dari keempat pemain itu, Manchester United akan berhemat 9 juta pound sterling atau sekitar Rp 154 miliar.

Hanya pemain yang berpenghasilan dibawah 20 ribu pound sterling per pekan, seperti Axel Tuanzabe dan Timothy Fosu-Mensah, saja yang tak akan mendapatkan pemotongan jika Manchester United gagal di Liga Eropa. (sbc-02/tem)




Tinggalkan Balasan