Search
Sabtu 18 November 2017
  • :
  • :

Gubsu Lantik Serikat Karyawan Garuda Indonesia

Starberita – Medan, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi mengukuhkan sekaligus melantik Ketua Umum Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia (Sekarga) terpilih, Ahmad Irfan Nasution di Hotel Grand Mercure Medan, kemarin.

Ahmad Irfan Nasution terpilih menjadi Ketua Umum Sekarga Periode 2017-2021 melalui Musyawarah Besar (Mubes) VI Tahun 2017 yang digelar diatas Kapal Motor (KM) Kelud Tujuan Tanjung Periok-Belawan pada 12-14 Mei 2017.

“Tadi sebelum disuruh melantik atau mengukuhkan saya sempat tanya sama pak Dirops, apa boleh saya yang melantik pak. Apa ada diatur dalam AD/ART. Kata Pak Dirops silahkan saja. Ya, saya pikir ini jadi peluang bagi yang kalah di mubes untuk menggugatnya,” canda Gubsu dalam sambutannya disambut tepuk tangan peserta Mubes dan para undangan.

Hadir dalam pengukuhan tersebut Direktur Operasional PT Garuda Indonesia Tbk, Capt Triyanto Moeharsono, Nahkoda KM, Kapten Nursyamsi, Wakil Ketua Federasi Serikat Pekerja Sinerji BUMN, Achmad Yunus, Region Domestic IV Garuda Indonesia, Dian Ediono serta tamu undangan lainnya.

Sebagai bagian dari keluarga besar Garuda Indonesia, Erry merasa senang karena Sekarga memilih Kota Medan sebagai tempat penutupan Mubes. Oleh karenanya ia berharap agar peserta Mubes Sekarga yang berasal dari berbagai Kota di tanah air dapat menyempatkan diri menikmati sejumlah tampat-tempat wisata yang ada di Kota Medan dan daerah lainnya di Sumut.

“Selain objek wisata heritage seperti Istana Maimun dan Masjid Raya Al Mahsun, kami juga memiliki museum yang cukup baik di Kota Medan ini. Disini juga terkenal dengan wisata kulinernya, termasuk durian ucok. Mungkin ketua terpilih setelah ini bisa mentraktir peserta Mubes,” ujarnya.

Erry pun kembali mengucapkan selamat kepada Ahmad Irfan dan seluruh panitia dan peserta Mubes atas terselenggaranya Mubes secara sukses.

Ia juga kembali berharap agar kepengurusan baru dapat bersinerji dengan perusahaan melalui program kerjanya demi peningkatan kesejahteraan seluruh anggota dan juga perusahaan.

“Serikat pekerja merupakan mitra pemerintah yang sangat berperan penting dalam menciptakan hubungan yang harmonis, dinamis dan berkeadilan. Serikat pekerja merupakan mitra sekaligus pelaku hubungan industrial yang sangat berperan mewujudkan iklim investasi yang kondusif sebagai langkah strategis dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Sekarga, Ahmad Irfan Nasution menjelaskan, Mubes sengaja dilaksanakan di atas KM Kelud dengan tujuan Medan. Dengan harapan para peserta Mubes yang diantaranya dapat mengenal Sumut lebih jauh lagi sebagai salah satu daerah kunjungan wisata di Indonesia.

“Kenapa kita pakai KM Kelud karena kita ingin bersinerji BUMN. Saya sudah sampaikan kepada peserta Mubes nanti sebelum pulang kantong diperiksa. Jangan ada uang tersisa dikantongnya. Harus dibelanjakan disini. Pada kesempatan ini, saya sampaikan bahwa harapan saya sederhana. Saya dua kali terpilih menjadi Ketum. Harapan saya pak Tengku juga terpilih dua kali menjadi Gubernur,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Operasional, Triyanto mengucapkan terimakasih kepada Gubsu yang sudah melantik dan mengukuhkan Ketua Umum Sekarga Periode 2017-2021 Ahmad Irfan.

“Karena kami berada diwilayah kekuasaan Pak Gubernur, oleh karenanya Bapak yang melantik. Kami sangat berterima kasih sekali atas kesediaan bapak,” ujar Triyanto yang pada 12 Mei 2017 lalu baru dilantik sebagai Dirops PT Garuda Indonesia. (sbc-04)




Tinggalkan Balasan