Search
Senin 29 Mei 2017
  • :
  • :

Diduga Tanpa IMB, Dewan Minta Bangunan Perumahan Habitat Sunggal Dibongkar

Starberita – Medan, Pemerintah Kota Medan telah membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang Bangunan, dimana setiap pengembang yang ingin melakukan pembangunan harus terlebih dahulu mengantongin Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Namun, faktanya berbanding terbalik dengan kondisi di lapangan. Sebab, masih banyak pengembang yang melakukan proyek pembangunan di Kota Medan tidak mentaati aturan yang ada.

Ini terlihat dari pembangunan Komplek Perumahan Habitat di Jalan Pasar 3, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal. Perumahan yang akan dibangun ratusan unit ini diduga kuat tidak memiliki IMB dari Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan.

Menyikapi ini, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Medan, Ilhamsyah SH, mengaku sangat terkejut. “Pemko harus tegas menindak proyek perumahan ini,” kata Ilhamsyah kepada wartawan di Medan, Rabu (17/5/2017).

Apa yang dilakukan pengembang perumahan tersebut, kata anggota Komisi D ini, merupakan pelanggaran serius. ” Informasinya ratusan unit mau dibangun, tapi belum ada IMB nya. Ini jelas pelanggaran,” katanya.

Karenanya, Ilham, meminta dinas terkait untuk segera melakukan pembongkaran proyek tersebut. “Segera dibongkar, karena jelas sudah menyalahi izin,” tegasnya

Dari penelusuran wartawan, Perumahan Habitat dibangun oleh pengembang Vigourland. Saat ini, kondisi bangunan proyek di lokasi sudah mencapai 30%. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan