Search
Senin 29 Mei 2017
  • :
  • :

Setnov Belum Isyaratkan Dukung Ngogesa Sitepu

Starberita – Medan, Sejumlah figur digadang-gadang akan maju dan bertarung dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 mendatang. Bahkan, Partai Golkar Sumatera Utara telah membulatkan tekad serta mendeklarasikan akan mengusung Ketua DPD Partai Golkar Sumut, H Ngogesa Sitepu SH, untuk maju pada pesta demokrasi itu.

Namun, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov), belum menunjukkan isyarat bakal mendukung. “Partai Golkar perlu berkoalisi,karena tidak mampu mencalonkan secara mandiri,”kata Setnov kepada wartawan di Medan usai membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Sumut, Senin (15/5/2017)

Ketua DPR RI itu mengakui, pihaknya telah melakukan sejumlah komunikasi politik, termasuk terkait Pilgubsu. “Yang jelas, kita akan lakukan evaluasi secepatnya,” ujar Setnov.

Sementara Ketua Panitia Rapimda, Syahrul M Pasaribu, dalam pembukaan Rapimda mengatakan di kalangan internal sudah ada permintaan agar Ngogesa Sitepu maju dalam Pilgubsu. “Memang peran DPP sangat besar, tetapi mohon dipertimbangkan masukan dari daerah,” katanya.

Sedangkan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ngogesa Sitepu, menyatakan pihaknya membuka peluang bagi kader terbaik Partai Golkar yang ingin mengikuti pilkada, termasuk pemilihan gubernur. “Kader-kader yang mumpuni dan berintegritas, silahkan mendaftar. Tapi keputusannya kita serahkan ke DPP,” kata Bupati Langkat itu. (sbc-03/ant)

 

 




Tinggalkan Balasan