Search
Kamis 27 Juli 2017
  • :
  • :

Senin, Walikota & Waki Walikota Tebing Tinggi Dilantik

Starberita – Tebing Tinggi, Walikota dan Wakil Walikota Tebing Tinggi terpilih Umar Zunaidi Hasibuan dan Oki Doni Siregar hasil Pilkada serentak 2017, rencananya akan dilantik, Senin (22/5/2017) mendatang Oleh Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi di Medan.

Kabag Humas PP Bambang Sudaryono, mengatakan, berdasarkan surat telegram pada Rabu (10/5/2017) kemarin dari Dirjen Otda Kemendagri tentang pemberitahuan Pelantikan serentak bupati/walikota terpilih, untuk itu Pemerintah kota telah berkordinasi dalam pelaksanaan pelantikan walikota dalam waktu yang sudah ditentukan.

“Memang benar bahwa Walikota dan Wakil Walikota Tebing Tinggi akan dilantik pada tanggal 22 Mei 2017 mendatang, hal itu berdasarkan surat telegram yang telah kami terima beberapa waktu lalu, pelantikan nya akan berlangsung di kantor Gubernur,” katanya, kepada wartawan, kemarin.

Sementara, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tebing Tinggi Muhammad Yuridho Chap mengatakan dan membenarkan informasi tentang pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tebing Tinggi yang akan berlangsung pada tanggal yang terjadwalkan.

Menurut Yuridho, pada tanggal 24 Mei 2017 mendatang direcanakan akan diparipurnakan kemudian serah terima jabatan dan siap untuk melaksanakannya. Hanya saja pihaknya akan menyesuaikan agenda LKPJ 2016 yang dalam dua Pekan kedepan final.

Untuk itu, pihaknya akan mengundang Badan Musyawarah Dewan untuk kembali meralat jadwal LKPJ yang sudah mengasilkan pertimbanganya beberapa waktu yang lalau.

“Memang siang ini Sekwan sudah memberitahukan kepada kami tentang pelantikan walikota, dalam hal ini kami siap,” ujarnya.

Ditambahkan Yuridho, proses serah terima jabatan ini diatur dalam batas 14 hari setelah pelantikan, namun informasi yang kami terima dalam rapat Sekdako disepakati pada tanggal 24 Mei 2017. Jadi pihaknya belum bisa memutuskan pada tanggal yang disepakati Pemerintah Kota pada rapat bersama Sekda, untuk itu kami nanti kan menunggu hasil Badan Musyawarah Dewan

“Kami tidak bisa memutuskan tanggal 24 itu terlaksana, sekali lagi saya sampaikan kami harus bermusyawarah, disini kolekstif kolegial saya bukan pemutus. Hal ini akan kita bawa ke Banmus untuk menghasilkan sebuah pertimbangan yang mana nanti kan diputuskan didalam Paripurna dalam pertimbangan Bamus tadi,“ pungkasnya. (sbc-03/drh)




Tinggalkan Balasan