Search
Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

Peran Pengawasan Guru dan Orang Tua Sangat Dibutuhkan

Starberita – Berastagi, Bupati Karo Terkelin Brahmana, didampingi Anggota DPRD Karo, Thomas Joverson Ginting dan Kepala Dinas Pendidikan, Edi Surianta Surbakti mengatakan peran serta orang tua dan guru sangat dibutuhkan para siswa yang akan mengikuti ujian, terkhusus peran dalam mengawasi mereka.

“Orang tua ataupun guru sangat dibutuhkan perannya terutama peran dalam pengawasan untuk menciptakan keseriusan bagi para siswa dalam menghadapi soal ujian,” ujar Bupati Karo saat melihat langsung pelaksanaan UN di sekolah dasar Methodis Rahmani Kristen Indonesia, Jalan Veteran BerastagI, Senin (15/5).

Disisi lain, peran utama kepala sekolah dalam rangka mencerdaskan siswa sekolah  semakin dibutuhkan, sehingga kepala sekolah mempunyai tanggungjawab yang sama sekali tidak ringan, agar didalam mengelola sekolah lebih profesional berdasarkan kompetensi dengan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif untuk tercapainya kualitas pendidikan anak bangsa di masa mendatang.

Menurutnya, UN SD di Kabupaten Karo tidak ada kendala berarti, dan secara umum UN berjalan dengan baik dan lancar.

“Dari hasil kunjungan kita tadi kalau ujian nasional tingkat SD di Berastagi pada hari pertama UN berjalan lancar dan aman,” ujar Bupati Karo.

Bupati Terkelin Brahmana menambahkan, hasil pelaksanaan UN di Kabupaten Karo berjalan tertib dan lancar. Dimana anak-anak tekun menghadapi lembaran soal yang ada dihadapannya.

“Kedepan saya berharap, persiapan tidak hanya sebatas fisik saja tetapi mental siswa juga perlu disiapkan, sehingga dapat menjawab semua soal dengan baik,” ujar Terkelin Brahmana.

Kepala Dinas Pendidikan, Edi Surianta Surbakti didampingi Kabid TK SD Bahtera Sembiring, kepala UPT Berastagi Amon Pinem dan Kepala Sekolah Methodis Pdt  Heryanto mengatakan, motivasi dari Bupati Karo semakin melecut semangat pihaknya untuk berbuat yang terbaik meningkatkan mutu pendidikan khususnya kualitas kelulusan SD se Kabupaten Karo.

Selanjutnya Bupati Karo melanjutkan kunjungan ke sekolah SD 040457 di Gang Kejora Berastagi dan disambut kepala sekolah Paten Surbakti. (sbc-03/drh)




Tinggalkan Balasan