Search
Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

Liverpool Jaga Asa ke Liga Champions

Starberita – London, Jurgen Klopp menyambut gembira kemenangan Liverpool dari West Ham United. Klopp menyebut hasil tersebut menguntungkan posisi timnya dalam perburuan tiket ke Liga Champions Eropa.

Memainkan pertandingan pekan ke-37 Liga Premier Inggris di London Stadium, Minggu (14/5/2017) malam WIB, Liverpool mendapat kesulitan mencetak gol di menit-menit awal laga.

The Reds baru bisa membuka keunggulan di menit ke-35 berkat gol Daniel Sturridge. West Ham sebenarnya punya kesempatan menyamakan skor sebelum turun minum, tetapi sepakan Ayew mengenai tiang gawang.

Philippe Coutinho mencetak gol indah dari luar kotak penalti di menit ke-57. Empat menit berselang, Coutinho mencetak gol keduanya untuk menjadikan skor 0-3. Divock Origi mengunci kemenangan 0-4 Liverpool di menit ke-76 memaksimalkan umpan sepak pojok Coutinho.

“Ini adalah pertandingan fantastis tetapi sulit. Di akhir laga hasilnya luar biasa tetapi di awal itu sama sekali tidak bagus. Kami mencetak beberapa gol yang benar-benar bagus tetapi di babak pertama West Ham punya peluang besar, khususnya untuk mencetak gol penyeimbang sebelum turun minum,” kata Klopp.

Dengan kemenangan tersebut Liverpool masih berada di peringkat ketiga dengan 73 poin dari 37 pertandingan yang sudah mereka mainkan, atau unggul satu poin dari Manchester City di peringkat keempat.

Bagi Klopp hasil tersebut tetap menjaga kesempatan timnya berlaga di Liga Champions Eropa musim depan. Skema terburuknya, posisi Liverpool tergeser City dan harus finis di urutan keempat. Artinya, The Reds harus melalui babak kualifikasi sebelum masuk di fase grup.

“Bagi West Ham, mereka benar-benar kurang beruntung, tetapi hasil ini sangat menguntungkan bagi posisi kami,” pungkasnya. (sbc-02/inc)




Tinggalkan Balasan