Search
Jumat 28 Juli 2017
  • :
  • :

Liga Spanyol, Madrid Terus Pepet Barcelona

Starberita – Jakarta, Real Madrid mempertahankan peluang untuk merebut gelar juara Liga Spanyol setelah meredam perlawanan Sevilla dengan menang 4-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (15/4/2017) dini hari. Hasil ini membuat Madrid memiliki poin sama dengan Barcelona yang menang atas Las Palmas dengan 87 poin.

Madrid dan Sevilla bermain menyerang sejak menit awal. Sepuluh menit berjalan, Madrid menyarangkan bola ke gawang Sevilla melalui gol kontroversial Nacho Fernandez lewat skema tendangan bebas.

Dia mengeksekusi tendangan bebas ketika wasit belum meniupkan peluit dan Sevilla sedang mengatur pagar betis. Gol ini sempat menuai protes para pemain Sevilla.

Ronaldo menambah keunggulan Madrid pada menit ke-23 setelah memanfaatkan bola muntah dari tendangan James Rodriguez yang ditepis penjaga gawang Sergio Rico . Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Setelah turun minum, Sevilla sempat membuka harapan. Stevan Jovetic berhasil memperkecil ketertinggalan Sevilla melalui tendangan datarnya memanfaatkan kerjasama dengan Vitolo pada menit ke-48. Skor 2-1 masih untuk keunggulan Madrid.

Tak mau timnya kecolongan, pelatih Madrid, Zinedene Zidane, memasukan tenaga segar, Cesemiro dan Lucas untuk menggantikan James Rodriguez dan Alvaro Motara. Zidane juga memasukan Luka Modric menggantikan Mateo Kovacic pada menit ke-72.

Dengan tenaga segar itu, Madrid kembali unggul. Kerjasama apik Toni Kroos dengan Asensio di sisi kanan pertahanan Sevilla berakhir dengan tendangan kaki kiri keras Ronaldo. Rico tak berdaya menahan derasnya laju bola yang menghujam sisi kanan atas gawangnya pada menit ke-77.

Tak puas dengan torehan tiga gol, Madrid terus membombardir pertahanan Sevilla yang mulai terbuka. Hasilnya, pada menit ke-83, memanfaatkan kelengahan sisi kanan pertahanan Sevilla, Nacho mengirimkan umpan dan berhasil dikonversi menjadi gol oleh Kross. Skor 4-1 untuk Madrid bertahan hingga akhir.

Dengan hasil itu, Madrid masih memiliki peluang besar menggondol gelar juara Liga Spanyol musim ini. Meskipun memiliki perolehan angka yang sama dengan Barcelona, Madrid memiliki satu pertandingan lebih sedikit ketimbang rival abadinya itu. (sbc-02/tem)




Tinggalkan Balasan